Peluang Membuka Usaha Teh Poci Sendiri
Peluang Membuka Usaha Teh Poci Sendiri

3 Tips Usaha Teh Poci Sendiri Yang Menjanjikan

Diposting pada

Tips usaha teh poci sendiri – Bisnis minuman hingga saat ini masih terus banyak peminatnya dan bahkan tidak ada matinya.

Namun tahukah Anda bahwa jauh sebelum ada trennya minuman boba menjadi terkenal, ada minuman legendaris yang sering kita temukan, yaitu teh dengan kemasan?

Biasanya minuman ini dapat ditemukan di kantin sekolah, di kawasan pemukiman, pasar, terminal, dan di kawasan pusat kuliner.

Teh poci memiliki cita rasa yang unik dan disukai banyak orang. Minuman teh ini memiliki beberapa jenis rasa buah yang menyegarkan.

Baca juga Bisnis Franchise Ekspedisi

Tak hanya rasa, usaha teh poci itu sendiri juga bisa mendapatkan manfaat yang menyegarkan. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak dan mudah dikelola.

Selama Anda memilih lokasi yang tepat, bisnis teh poci Anda akan laris manis!

Dibandingkan dengan kopi, minuman teh selalu memiliki penggemarnya. Hal inilah yang membuat bisnis teh poci berkembang pesat.

Bagaimana cara memulai dan tipsnya ? Berikut ini tipsnya.

Peluang Membuka Usaha Teh Poci Sendiri

Peluang Membuka Usaha Teh Poci Sendiri
Peluang Membuka Usaha Teh Poci Sendiri

Dibandingkan dengan kopi atau minuman yang terbuat dari susu, teh juga memiliki banyak peminatnya di Indonesia.

Selain itu, tidak semua orang cocok untuk minum kopi, ada juga orang yang alergi susu.

Teh menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia untuk berbagai keperluan. Mulai dari arisan, kumpul keluarga atau sekedar bersantai dengan gorengan.

Baca juga Cara Menjadi Kemitraan Teh Poci

Minum teh juga menyehatkan dan memiliki aroma yang khas.

Meski banyak minuman start-up kekinian saat ini yang mengandalkan Bupa sebagai ujung tombak, nyatanya teh poci selalu mendapat tempat di hati konsumen.

Teh legendaris ini memiliki cita rasa yang khas.

Selain itu, ada perkataan bahwa minum teh lebih baik dan lebih sehat daripada es kopi atau minuman olahan susu.

Kopi kurang cocok untuk penderita maag, sedangkan es susu bisa menyebabkan batuk.

Bisnis franchise minuman saat ini sedang berkembang di kalangan masyarakat. Alasannya sederhana, bisnis franchise lebih praktis dan menguntungkan.

Karena Anda akan menjual produk dengan brand yang sudah dikenal sejak lama. Jadi tidak perlu repot memulai bisnis baru.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda

Baca juga usaha makanan 1000an tahan lama

Usaha teh poci sendiri tanpa franchise semakin menjanjikan jika dibuka di lokasi yang strategis. Misalnya di kantin, sentra kuliner, pasar, dekat sarana transportasi umum, hingga kawasan wisata.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berjualan teh poci di taman atau di aktivitas siang hari tanpa mobil.

Paket Usaha Teh Poci

Bisnis teh poci Anda sendiri bisa dibuka dengan membeli paket franchise. Paket franchise teh poci dibagi menjadi tiga jenis, yaitu paket ekonomi, paket reguler dan paket besar.

Biaya paket tabungan sekitar 5 juta, paket reguler 7 juta, sedangkan paket besar 10 juta.

Setiap paket berisi kios, meja, gelas plastik, tempat es teh, termos, ketel listrik, Mesin Penyegel gelas plastik, saringan, sendok, sendok, dan kotak pendingin.

Perbedaan setiap paket terletak pada ukuran dan jumlah perlengkapannya.

Semakin besar paket yang dipilih, ukuran kabin dan perlengkapannya juga semakin besar dan lengkap.

Bagaimana Cara Daftar Franchise Teh Poci?

Membuka usaha teh poci sendiri sangat mudah dan praktis. Berikut beberapa langkah untuk mendaftarkan franchise usaha teh poci Anda:

  1. Ikuti @estehpoci di akun Instagram ini.
  2. Pengiriman DM (direct message) berisi informasi data diri dengan nama form, kota asal dan nomor WhatsApp.
  3. Selain itu, tim sales akan menghubungi Anda melalui WhatsApp pada Hari Kerja (Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 17.00) selama maksimal 2 2 24 jam.
  4. Kemudian, tim S-posy akan menindaklanjutinya dengan melakukan survei.
  5. Setelah disetujui, Anda dapat melanjutkan proses kemitraan. Anda akan mendapatkan paket teh poci komersial sesuai pilihan dan pelatihan Anda.

kamu juga dapat mendaftarkan diri untuk berbisnis teh poci melalui akun Facebook dengan langkah di bawah ini:

  1. Buka halaman Facebook ‘Mitra Teh Poci’.
  2. Hubungi nomor tersebut di WhatsApp 0853-3392-6417.
  3. Nantinya, tim teapot akan melakukan tindak lanjut dan survei.
  4. Kemudian, jika disetujui, proses kemitraan akan dilanjutkan.
  5. Paket akan dikirimkan ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah untuk menginformasikan kepada pengelola.
  6. Tim teapot tidak menerima pembayaran di tempat/cash on delivery. Alasannya, karena sering terjadi klien kehilangan kontak saat mengirimkan paket dan menghambat pengoperasian beberapa bagian.
  7. Pengiriman peralatan, peralatan ketel es teh dan pelatihan (sesuai kesepakatan dengan tim teh poci kabupaten).
  8. Untuk membayar hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan, berada di luar tanggung jawab tim teh poci.

Tips Menjalankan Usaha Teh Poci Sendiri

Tips Menjalankan Usaha Teh Poci Sendiri
Tips Menjalankan Usaha Teh Poci Sendiri. Photo by unsplash.com.

Jika Anda sudah terdaftar sebagai mitra bisnis teh poci, yuk terapkan tips berikut ini agar bisnis Anda laris manis:

1. Pilih lokasi yang strategis

Tips penting untuk memulai usaha teh poci sendiri adalah dengan memilih sebuah lokasi. Penting untuk memiliki lokasi bisnis di tempat yang strategis untuk memudahkan akses ke pelanggan.

Baca Juga:  5+ Rekomendasi Ide Usaha Yang Bagus Untuk Pemula

Pastikan lokasi kerja teh poci Anda mudah ditemukan. Misalnya, di tempat-tempat ramai di mana banyak orang berjalan dan memiliki akses cepat.

Baca juga Kelemahan Usaha Pangkas Rambut

Dengan lokasi yang strategis, Anda dapat menjangkau lebih banyak target pasar. Oleh karena itu, potensi pendapatan yang diperoleh mungkin lebih tinggi.

Beberapa lokasi strategis yang bisa Anda pilih untuk menjual teh poci, yaitu di sekitar pasar kecil, area pendidikan (sekolah, universitas), area perkantoran, pasar, stasiun atau terminal.

2. Ikuti Peraturan yang Sudah ditentukan

Tips bisnis teh poci Anda yang harus Anda terapkan, yaitu pastikan mengikuti tata cara atau tata cara dari pihak penyedia waralaba.

Karena posisi Anda sebagai mitra bisnis teh poci, Anda harus tunduk pada peraturan apa pun yang telah ditetapkan. Termasuk berbisnis sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam standard operating procedure yang disediakan oleh franchise supplier, setiap menu teapot berisi proposal presentasi.

Misalnya, berkaitan dengan takaran bahan baku berupa teh, gula dan air yang digunakan. Jangan sampai dosisnya kurang atau berlebihan agar kualitas dan konsistensi rasanya tetap terjaga.

Dengan menjaga kualitas rasa produk, Anda juga akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Oleh karena itu, pastikan masing-masing list tersebut dijual sesuai standar sop.

Selain metode pengolahannya, SOP biasanya juga memiliki ketentuan lain, seperti pembelian stok bahan baku. Kepatuhan terhadap Poe yang berlaku akan membantu Anda menjalankan bisnis dengan lebih baik.

3. Memberikan pelayanan yang terbaik

Dalam segala jenis bisnis minuman, termasuk teh poci, pastikan Anda selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Kami menyambut semua pelanggan dengan ramah dan sopan. Tawarkan yang terbaik yang Anda bisa agar pelanggan merasa nyaman saat melakukan pembelian.

Dengan memberikan pelayanan terbaik, pelanggan tidak akan ragu untuk kembali lagi untuk melakukan pembelian.

Baca juga Ide Usaha Yang Bagus Untuk Pemula

Pada akhirnya, Anda bisa mendapatkan pelanggan setia dengan lebih mudah. Bahkan, ini dapat menarik lebih banyak pelanggan baru di masa mendatang.

4. Buat promosi

Tips bisnis teh poci Anda yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan yaitu dengan promosi.

Ada beberapa cara promosi yang bisa Anda coba untuk membuat bisnis teh poci semakin digemari masyarakat.

Misalnya, menggunakan banner promosi yang unik dan menarik untuk membuat pelanggan ingin melakukan pembelian. Anda juga bisa mencoba mempromosikan bisnis teh poci secara online.

Promosi dapat dilakukan secara online melalui berbagai jejaring sosial atau aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp.

Keuntungan Memulai Usaha Teh Poci

Keuntungan jual teh poci tanpa franchise
Keuntungan jual teh poci tanpa franchise

Membuka usaha teh poci sendiri memiliki banyak keunggulan dibandingkan perusahaan lain. Apa kelebihannya?

1. Usaha Yang Bisa Dikatakan Praktis

Saat memulai bisnis baru, ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan. Mulai dari perhitungan modal, pemilihan supplier, strategi pemasaran, hingga positioning penjualan.

Baca Juga:  3+ Cara Mencuci Motor Agar Mengkilap

Tentunya jika Anda kurang persiapan, Anda mungkin akan kesulitan bersaing dengan kompetitor yang sudah memiliki nama besar.

Sebaliknya, membuka waralaba teh poci jauh lebih praktis. Tidak perlu menghitung modal secara manual, memikirkan pemasaran, atau bahkan menentukan margin pendapatan.

Baca juga Memulai Bisnis Hijab Brand Sendiri

Karena modal komersial dari boiler itu sendiri aman dan terukur. Nama merek teh poci itu sendiri sudah sangat dikenal.

2. Usaha Yang Tanpa Mengenal Trennya

Sebagian besar perusahaan akan terkena dampak pandemi secara signifikan. Namun berbeda dengan usaha teh poci itu sendiri yang berbentuk franchise ini.

Teh legendaris ini sudah ada sejak lama dan sangat diminati. Minuman teh juga memiliki pangsa pasar dan dapat diterima oleh semua orang.

Selain itu, saat ini banyak bermunculan minuman kekinian yang mengandung bahan utama Bupa dan berbagai bahan. Tren minuman saat ini selalu berubah seiring dengan perubahan selera konsumen.

Namun, ini tidak berlaku untuk teh poci. Sudah banyak tren minuman viral saat ini, namun teh teh poci tetap menjadi jagoan di hati konsumen.

3. Paket franchise yang terjangkau

Sebagian besar paket teh poci teh komersial dalam bentuk franchise memiliki harga yang sangat mahal. Namun, ketel memberikan harga yang terjangkau untuk semua orang.

Hal ini membuat usaha teh poci dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan primer atau sekunder oleh banyak orang.

4. Mudah untuk dikerjakan

Siapa yang tidak membuat teh? Teh adalah minuman yang bisa disiapkan dengan sangat mudah. Begitu pula dengan teh teh poci, Anda bisa mencampurkan teh teh poci dengan mudah dan praktis.

Berbeda dengan minuman kekinian lainnya yang membutuhkan banyak alat dan bahan, agak bermasalah. Teh teh poci bisa dibuat dengan mudah karena sangat sederhana.

Namun, kesederhanaan inilah yang membedakan teh teh poci dan disukai banyak orang.

5. Menu yang bervariasi

Keunggulan lain dari memulai usaha teh poci sendiri yaitu menu yang ditawarkan sangat beragam, sehingga dapat membantu Anda menarik lebih banyak pelanggan.

Ketel tidak hanya menyajikan minuman teh, tetapi juga dicreasecans dalam bentuk menu lain. Misalnya, teh poci yang dibumbui dengan vanila, lemon, apel, melati, jeruk, mangga, jambu biji.

Ada juga Melo kettle untuk teh Thailand sehingga pelanggan dapat membeli minuman segar yang sesuai dengan selera mereka.

6. Bisa dijual di mana saja

Kelebihan lain dari usaha teh poci sendiri adalah bisa dijual dimana saja. Anda bisa membuka usaha franchise ini di kantin sekolah, food court, stasiun, stasiun, pusat kuliner, kawasan wisata, pasar dan rumah.

Karena, pada umumnya, di mana pun bisnis teh poci berada, semua orang menyukai es teh yang menyegarkan. Apalagi jika Anda membuka usaha teh poci di dekat taman yang ramai atau fasilitas umum.

Penutup

Nah itu dia beberapa tips untuk memulai usaha teh poci sendiri yang bisa kamu lakukan dan bisa kamu coba. Dalam memulai usaha, tentunya ada yang namanya untung dan rugi. Kamu juga sangat bisa memulai jual teh poci tanpa franchise. Terima kasih sudah berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk temen-temen semua.