Perlengkapan Jualan Teh Poci
Perlengkapan Jualan Teh Poci

Beberapa Perlengkapan Jualan Teh Poci

Diposting pada

Perlengkapan jualan teh poci – Pada kesempatan kali ini, fanzine faves, akan membahas secara lengkap seputar bisnis minuman teh yang viral.

Bila Anda merencanakan buka usaha berjualan teh poci, karena itu peralatan yang diperlukan menjadi satu diantara aspek khusus untuk mengawali usaha itu.

Salah satunya tipe teh yang populer di Indonesia ialah teh poci, hingga usaha berjualan teh poci menjadi kesempatan yang prospektif. Berikut ialah beberapa peralatan yang perlu Anda siapkan untuk mengawali usaha berjualan teh poci.

Perlengkapan Jualan Teh Poci

Perlengkapan Jualan Teh Poci
Perlengkapan Jualan Teh Poci

Terkadang ada banyak sekali ide yang ada di otak kita. Namun kadang bingung juga bagaimana cara mengaplikasikan banyak ide tersebut agar bisa terwujud.

Yang namanya bisnis ya, pastinya berbicara soal modal. Nah persoalan yang ini lah yang kadang langsung stuck di tempat, dan bahkan puter balik. Alhasil berdiam diri lagi di zona nyaman.

Nah salah satunya itu disini, misalkan kamu sudah minat banget dan udah tertarik banget sama bisnis jual teh poci, tapi bingung apa saja perlengkapan yang musti di siapin.

Baca juga Desain Toko Perlengkapan Bayi Minimalis

Oleh karenanya, kamu bisa simak terus penjelasannya di bawah ini.

Poci atau Teko

Perlengkapan yang paling utama dalam adalah poci itu sendiri atau sering kita kenal dengan istilah teko. Poci atau teko sebagai tempat untuk menyeduh teh. Pilih poci atau teko yang dibuat berbahan yang bagus dan berkualitas hingga teh yang dibuat dapat semakin nikmat dan berkualitas.

Baca Juga:  Pentingnya Menerapkan Manajemen Konflik yang Efektif dalam Tim

Di zaman sekarang juga ada banyak sekali jenis atau macam dari poci itu sendiri. Mungkin sebelum kamu terjun langsung ke usaha teh poci ini, kamu harus menjadi tester dan kamu bandingkan.

Dari banyaknya macam poci, kamu pilih salah satu poci tersebut yang paling enak dan yang paling ngelekat rasanya di mulut kamu.

Dengan begitu kamu sudah memberikan poci yang terbaik untuk semua pelanggan kamu.

Gelas atau Cangkir

Selain poci itu sendiri, ada perlengkapan jualan teh poci yang wajib ada juga, yaitu gelas atau sering dikenal oleh masyarakat kita adalah cangkir. Untuk apa sih gelas ini? Nah tujuan dari gelas atau cangkir dipakai untuk menyuguhkan teh ke pelanggan. Pilih gelas atau cangkir yang lumayan besar hingga pelanggan dapat nikmati teh lebih banyak.

Baca juga Usaha Teh Poci Sendiri Yang Menjanjikan

Kenapa harus memilih gelas atau cangkir yang besar? Ya alasan utamanya hanya 1. Yaitu agar semua pelanggan yang datang ke usaha kamu, mereka merasa puas dan nantinya bisa repeat order.

Sendok Teh

Selain teh dan juga gelas, ada juga perlengkapan yang penting juga, yaitu sendok. Sendok teh dipakai untuk mengaduk teh saat diseduh dan untuk masukkan gula ke teh. Pilih sendok teh yang dibuat berbahan yang tidak gampang berkarat dan gampang dibikin bersih.

Sendok ini wajib ya temen-temen jangan sampe ketinggalan. Karena kalau kamu jualan minuman teh poci dan kamu tidak membaca sebuah sendok, maka kamu akan kebingungan untuk mengaduk teh tersebut.

Baca juga Ide Jualan 1000an Tahan Lama Yang Menjanjikan

Ga mungkin dong kamu ngaduk teh panas begitu pake jari. hehe.

Baca Juga:  3+ Daftar Dropship Baju Bayi dan Anak Termurah

Nah oleh karenanay perlengkapan jalan teh poci yang satu ini bisa dikatakan wajib juga ya ges yaa.

Meja Display

Oke, selanjutnya perlengkapan yang harus ada juga di toko tempat kamu berjualan teh manis yaitu meja display. Hah meja display bang? Maksudnya apa bang Messi?

Maksudnya adalah meja display ini adalah meja yang nantinya digunakan untuk menampilkan produk dari teh itu sendiri, yang nantinya di jajarin di sana. Selain di jajarin, di tempel juga logo brand nya biar keliatan jelas sama pelanggan yang melewati tempat jualan kamu.

Baca juga Cara Menjadi Kemitraan Teh

Meja display dipakai untuk tampilkan produk teh poci yang dipasarkan. Pilih meja display yang lumayan besar hingga produk teh dapat ditempatkan rapi dan mengundang perhatian pelanggan.

Stiker dan Cap

Selain dari itu, stiker atau cap juga wajib ada lho guys di tempat minuman. Kenapa wajib? Ya karena dengan cara ini produk kamu bisa diliat banyak orang tanpa harus cape.

Maksudnya gimana si bang?

Gini gini, biasanya teh itu kan kemasannya berupa cup. Nah di kemasan itu kamu tempel stiker dan cap milik brand kamu disana. Sehingga ketika pelanggan itu membawa kemasannya itu di bawa jalan jauh, maka mungkin ada beberapa orang yang memperhatikan itu.

Baca juga Menata Warung Kopi Sederhana

Stiker dan cap dipakai untuk memberi info mengenai tipe teh yang dipasarkan, harga, dan simbol usaha Anda. Pilih stiker dan cap yang memikat dan gampang dibaca hingga pelanggan dapat secara mudah pilih tipe teh yang mereka harapkan.

Pembungkus Teh

Pembungkus teh dipakai untuk membuntel teh poci yang dipasarkan. Pilih pembungkus teh yang dibuat berbahan yang berkualitas dan bisa jaga kualitas teh poci.

Baca Juga:  Contoh Kemasan Makanan Ringan Kekinian Beserta Manfaatnya

Kompor atau Alat Pemanas Air

Kompor atau Alat Pemanas Air
Kompor atau Alat Pemanas Air. Photo by Ilse Driessen.

Kompor atau alat pemanas air dipakai untuk memanasi air yang diperlukan untuk menyeduh teh poci. Pilih alat pemanas air yang lumayan besar hingga dapat dipakai untuk menyeduh banyak teh.

Teh Poci

Teh poci jadi bahan khusus yang perlu dipersiapkan. Pilih teh poci yang berkualitas dan mempunyai wewangian yang unik hingga pelanggan bisa rasakan kesedapan dari teh yang Anda jual.

Gula atau Pemanis

Perlengkapan jualan teh poci yang terakhir yang penting juga adalah gula atau pemanis. Gula atau pemanis dipakai untuk memberi rasa manis pada teh poci. Pilih gula yang berkualitas dan gampang terlarut di air hingga dapat hasilkan teh yang semakin lebih nikmat.

Karena pada dasarnya, rasa teh ini bisa dikatakan pait. Makan dibutuhkan yang namanya gula untuk memberikan rasa manis kepada teh tersebut. Jadi jangan lupa untuk selalu membawa alat yang satu ini ya temen-temen.

Penutup

Demikian beberapa peralatan jualan teh poci yang musti kamu siapkan dan kamu bawa. Pilih peralatan yang berkualitas dan sesuai keperluan Anda hingga usaha berjualan teh poci dapat jalan secara baik dan hasilkan keuntungan yang semakin lebih besar.

Terima kasih sudah berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi temen-temen semua yang ingin menjalankan bisnis ini.