Rekomendasi Wadah untuk Cilok
Rekomendasi Wadah untuk Cilok

3+ Rekomendasi Wadah untuk Cilok

Diposting pada

FANZINEFAVES – Apakah kamu sedang menjalankan usaha jualan cilok dan bingung enaknya pake wadah apa? Berikut beberapa tips rekomendasi wadah untuk cilok yang bisa anda gunakan untuk usaha anda.

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan cilok ini? Jajanan ini berasal dari Jawa Barat yang memiliki arti aci di colok. Namun sekarang ini, cilok memiliki banyak variasi, ada yang diberi kuah, ada yang dikasih dengan bumbu kacang, dan salah satunya adalah dengan di colok.

Makanan ini berasal dari bahan aci yang melewati berbagai macam proses pembuatannya. Biasanya jajanan cilok ini bisa kita temui di sekolah-sekolah atau di pinggir jalan raya.

Baca juga Ide Jualan 1000an

Karena cilok ini terbuat dari bahan dasar aci, tentunya jajanan ini selain sebagai cemilan, namun bisa membuat perut kamu yang mengkonsumsi jajanan cilok bisa buat kenyang.

Lalu wadah yang seperti apa yang bisa digunakan untuk cilok ini agar nyaman saat dibawa oleh pelanggan ? Simak artikelnya di bawah ini.

Wadah Untuk Cilok Yang Kekinian

Rekomendasi Wadah untuk Cilok
Rekomendasi Wadah untuk Cilok

Buat kamu yang sudah menjalankan usaha ini, dan masih menggunakan kemasan yang itu-itu aja. Mungkin dengan adanya artikel ini bisa merubah wadah yang anda gunakan.

Dan mungkin saja bisa memangkas modal untuk wadahnya jadi lebih murah. siapa tau ya kan hehe.

Baca juga Nama Cilok Kekinian

1. Kemasan Sachet

Rekomendasi yang pertama adalah dengan bisa menggunakan kemasan yang sachet. Kemasan sachet ini sangat cocok untuk cilok kemasan tahan lama.

Baca Juga:  Menggunakan Teknologi Machine Learning untuk Analisis Pelanggan

Kenapa bisa tahan lama? Mungkin karena sachet ini kan kemasannya menutupi ciloknya dengan sangat rapat. Jadi ciloknya bisa bertahan lama di dalam sachet tersebut.

Menggunakan kemasan sachet ini sangat aman pada produk makanan cilok. Karena melindungi makanan dari kontaminasi sehingga kualitas ciloknya masih terjaga.

2. Standing Pouch – Kemasan Cilok Yang Menarik

Rekomendasi kemasan untuk jualan cilok yang kedua adalah dengan menggunakan wadah standing pouch. Penggunaan menggunakan wadah standing pouch bisa menjadi salah satu solusi buat kamu yang menjalankan bisnis cilok ini.

Baca juga Ide Bisnis Usaha Cilok Kekinian

Wadah ini bisa menjaga kualitasnya dari makanannya, karena standing pouch juga bisa menjaga makanan dari kontaminasi. Yaaa kurang lebih hampir sama lah dengan kemasan yang menggunakan sachet seperti di atas.

Keuntungan menggunakan kemasan ini, tentunya bisa membuat calon pelanggan tertarik. Karena biasanya ya, pelanggan itu yang pertama kali dilihat dari sebuah produk makanan adalah dari kemasannya.

Selain itu, jika kamu menggunakan wadah seperti ini, kamu sangat bisa membuat wadah ini sekeren mungkin dengan mendesain wadahnya. Mungkin bisa dengan memberikan contoh foto produknya dan menampilkan logo brand nya.

Terlebih lagi jika anda menggunakan wadah ini untuk kemasan cilok bumbu kacang. Jadi bumbunya menggunakan plastik kecil lagi lalu dicampur ke dalam kemasan tersebut.

3. Plastik

Rekomendasi yang ketiga adalah kemasan yang menggunakan plastik. Kemasan plastik kemasan cilok sudah banyak digunakan oleh penjual-penjual cilok di luar sana.

Baca juga Tips Sukses Jualan Cilok Keliling

Ya ibaratnya kemasan dengan plastik ini udah banyak yang menggunakannya jadi ya kurang lah. Walaupun dengan kemasan ini sangat cocok untuk kemasan cilok kuah.

Baca Juga:  Usaha Modal 5 Juta : Tips, Ide dan Strategi Pemasaran

Mungkin untuk beberapa Tahun pertama, kamu bisa menggunakan wadah plastik terlebih dahulu. Karena dengan menggunakan wadah ini, bisa terbilang lebih murah.

Tapi wadah ini tidak bisa kita design sehingga tidak bisa membuat kemasan semenarik mungkin.

Penutup

Dari banyaknya kemasan cilok sederhana tersebut semoga aja bisa menjadi ide buat kamu yang sudah menjalankan usaha cilok atau bahkan yang berniat untuk menjalankan usaha ini.

Sebenernya masih banyak lagi rekomendasi-rekomendasi kemasan untuk cilok yang sekiranya kekinian. Ya ini fanzine faves bisa memberikan rekomendasi sekitar 3 aja. Karena menurut mimin, ketiga wadah ini bisa meningkatkan penjualan kamu semua.

Nah mungkin itu saja artikel mengenai wadah untuk cilok yang bisa penulis fanzine faves berikan kepada temen-temen semua. Terima kasih sudah berkenan berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua.