Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil Di Galeri
Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil Di Galeri

Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil di Galeri

Diposting pada

Fanzinefaves.com – berikut ini mengatasi shareit file tidak tampil di galeri dengan mudah. Langkah-langkah praktis untuk menampilkan file.

Siapa di sini yang tidak mengenal aplikasi Shareit? Ya, benar sekali, aplikasi ini dapat membantu kita dalam berbagi file melalui perangkat Android. Proses pengirimannya juga lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan perangkat lain.

Selain itu, yang unik adalah bahwa aplikasi ini dapat digunakan tanpa koneksi internet. Anda juga dapat mengirim file dengan ukuran yang besar tanpa mengurangi kualitasnya. Dengan Shareit, Anda juga tidak perlu membuat penyimpanan secara manual.

Baca juga Cara Duplikat WA di HP Oppo

Biasanya, Shareit akan secara otomatis membuat penyimpanan pada galeri dengan nama folder ‘Shareit’ saat Anda pertama kali menggunakannya.

Namun, dalam beberapa hari terakhir, saya sering mengalami masalah di mana file yang dikirim melalui Shareit tidak muncul dalam galeri smartphone. Apakah Anda juga mengalaminya? Sering. Jika begitu, mari kita selesaikan masalah ini.

Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil Di Galeri

Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil Di Galeri
Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil Di Galeri

Menggunakan Cara Pertama

  1. Buka File Manager di perangkat Android Anda.
  2. Pilih penyimpanan memori internal.
  3. Gulir layar ke bawah dan buka Folder Android > Data > cari Folder ‘com.android.gallery3d’ dan hapus. Lakukan hal yang sama pada memori eksternal Android Anda.
  4. Selanjutnya, masuk ke pengaturan Android.
  5. Buka Manajer Aplikasi.
  6. Pilih Semua > gulir layar ke bawah dan pilih Galeri.
  7. Terakhir, hapus data Galeri.
  8. Selesai. Sekarang matikan smartphone Android Anda selama beberapa menit, setidaknya 3 menit. Lalu nyalakan kembali dan jalankan Shareit.
Baca Juga:  Cara Menghidupkan Hp Oppo Tanpa Tombol Power dan Volume

Baca juga Cara Merubah Sinyal Edge Menjadi 3g

Cara Lain untuk Munculkan File Shareit di Galeri:

  1. Buka aplikasi File Manager.
  2. Buka folder Android > Data.
  3. Cari folder ‘com.android.gallery3d’ dan jika sudah ditemukan, hapus.
  4. Lanjutkan dengan menghapus ‘com.android.gallery3d’ di kartu SD jika ada.
  5. Selanjutnya, hapus data pada aplikasi Galeri dan restart smartphone.
  6. Setelah itu, file Shareit akan muncul di galeri.

Alternatif Lain

Shareit adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima file antara berbagai perangkat. Meskipun aplikasi ini sangat berguna, terkadang terjadi masalah di mana file yang dikirim melalui Shareit tidak muncul di Galeri. Ini bisa menjadi masalah yang menyebalkan, karena pengguna kesulitan menemukan file yang diterima.

Mengatur Izin

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat membuat folder baru di Galeri dan mengatur izin aplikasi Shareit agar dapat menyimpan file ke folder baru tersebut. Hal ini akan memungkinkan Shareit untuk secara otomatis menyimpan file yang diterima ke folder yang dibuat. Cara melakukannya adalah dengan membuka aplikasi Galeri, membuat folder baru, memilih folder tersebut, dan mengklik tombol “Kelola Izin” pada menu yang muncul.

Pilih Aplikasi Shareit

Selanjutnya, pilih aplikasi Shareit dari daftar aplikasi yang tersedia dan berikan izin untuk menyimpan file di folder yang telah dibuat. Dengan melakukan ini, aplikasi Shareit akan secara otomatis menyimpan file yang diterima ke folder yang telah dibuat, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan file yang diterima.

Dengan langkah-langkah tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengatasi masalah file Shareit yang tidak muncul di Galeri. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk menemukan file yang diterima dengan cepat dan mudah.

Baca Juga:  Pentingnya Menerapkan Pemasaran Media Sosial yang Efektif

Penutup

Dalam artikel ini, kita telah membahas berbagai cara mengatasi shareit file tidak tampil di galeri. Mulai dari menghapus folder ‘com.android.gallery3d’ hingga mengatur izin aplikasi Shareit untuk menyimpan file ke folder baru di Galeri. Setiap metode disertai dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah diikuti.

Baca juga Mengatasi Ghost Touch Xiaomi

Dengan mengikuti panduan ini, pengguna dapat dengan mudah menampilkan file Shareit di Galeri mereka dengan cepat. Masalah yang seringkali membuat pengguna kesulitan menemukan file yang diterima melalui aplikasi Shareit dapat diatasi dengan langkah-langkah yang disajikan.

Jika Anda mengalami kesulitan atau file masih belum muncul setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda juga dapat mencoba menghapus aplikasi Shareit dan menginstal ulangnya untuk memastikan kinerjanya yang optimal. Jangan lupa untuk memeriksa pengaturan izin aplikasi Galeri dan pastikan bahwa file Shareit sudah diterima dengan baik di perangkat tujuan.

Terima kasih sudah berkunjung di website fanzinefaves, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk temen-temen semua yang sedang kesulitan dalam mengatasi permasalahan ini.