3+ Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Dengan Mudah

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi
Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi

Ada beberapa cara mengatasi ghost touch Xiaomi yang bisa anda coba. Tentu saja, sebelum perawatan, Anda perlu mencari tahu apa penyebab sebenarnya. Setidaknya Anda memahami dan memahami masalahnya terlebih dahulu, jadi kami meninjau sedikit tentang definisi stealth touch.

Ghost touch adalah istilah yang sering digunakan oleh pengguna smartphone ketika layar smartphone bergerak secara acak dan bekerja dengan sendirinya tanpa pengguna memindahkannya. Tentu saja, menjadi aneh untuk berbicara dengan orang yang tidak menderita karenanya.

Tidak semua pengguna smartphone pernah mengalami ghost touch. Jika Anda mengalami ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan orang yang tepat.

Setidaknya seseorang tahu atau pernah mendengar tentang masalah sentuhan imajiner. Jadi ketika Anda berpartisipasi, Anda bisa mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah sentuhan hantu yang mengganggu.

Nah bagaimana cara mengatasi hp xiaomi ghost touch, simak penjelasannya di bawah.

Penyebab Ghost Touch Xiaomi

Penyebab Ghost Touch Xiaomi
Penyebab Ghost Touch Xiaomi

Layar smartphone yang bergerak dengan sendirinya tanpa menyentuhnya tentu sangat mengganggu dan mengganggu aktivitas yang Anda lakukan. Seperti menekan menu atau opsi yang seharusnya tidak Anda lakukan, tetapi itu diambil karena ghost touch.

Ghost touch dapat terjadi pada semua smartphone seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Lenovo dan lain-lain. Karena itu, Anda tidak bisa menyalahkan merek smartphone jika ada sentuhan palsu pada smartphone. Karena masalah dapat terjadi hampir seragam pada semua merek smartphone Android.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Memori Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Sebelum masuk ke tutorial tentang cara mengatasi ghost touch Xiaomi, tidak ada salahnya untuk meninjau beberapa penyebab ghost touch. Jadi, bagi anda yang belum mengalami ghost touch, Anda bisa mengurangi tampilan ghost touch di smartphone Android Anda masing-masing.

Berikut adalah beberapa alasan untuk ghost touch pada smartphone Android :

Masalah kesalahan yang terjadi pada layar smartphone yang sering bergerak sendiri tentu merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, saat anda melakukan aktivitas seperti browsing, mencari chat dan aktivitas lainnya, tiba-tiba layar bergerak dengan sendirinya.

Berikut adalah beberapa alasan untuk ghost touch pada smartphone Android yang dapat Anda lihat dan pelajari. Dengan demikian, Anda juga bisa mencegah munculnya ghost touch di smartphone Anda.

1. Layar terlalu panas

Penyebab ghost touch Xiaomi yang sering dilakukan pengguna smartphone adalah mengisi baterai atau mengisi daya saat melakukan aktivitas lain di smartphone. Baik itu browsing, chatting di jejaring sosial dan beberapa kegiatan lainnya. Penggunaan smartphone yang berlebihan yang memakan waktu berjam-jam dapat menyebabkan layar smartphone panas.

Karena ini mungkin salah satu alasan untuk sentuhan imajiner pada layar smartphone. Untuk itu, Anda perlu mengatur penggunaan smartphone, seperti kapan waktunya mengisi daya dan kapan waktunya bersosialisasi dengan media.

2. Baterai tanpa daya

Penggunaan smartphone yang berlebihan akan menguras baterai sebelum waktunya. Jika ini dilakukan terus menerus, dapat menyebabkan baterai jatuh atau cepat habis. Mungkin jika smartphone kehabisan daya sekali atau dua kali, sentuhan palsu tidak akan terjadi.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di HP Xiaomi Dengan Mudah

Tetapi jika sering terjadi kasus kehabisan baterai pada smartphone, terutama sampai baterai mengalami keadaan berkurang. Ini akan mengaktifkan ghost touch. Karena baterai tidak bisa lagi mengimbangi kebutuhan daya smartphone, akhirnya smartponepon mengalami kesalahan dan ghost touch terjadi.

Solusinya adalah menjaga status baterai di atas 40%, dan jika dalam kondisi seperti ini, harus diisi untuk menghindari ghosting. Anda juga dapat mengganti baterai dengan yang baru untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak repot-repot untuk mengisi terus-menerus.

3. Pengisi daya ponsel cerdas

Sebagian besar pengguna smartphone selalu bosan saat mengisi baterai atau mengisi daya. Ini seperti menunggu sesuatu yang tidak akan datang. Selain itu, jika mereka harus menunggu berjam-jam hingga baterai terisi penuh, mereka terus-menerus terganggu oleh aktivitas tersebut.

Beberapa cara yang mereka lakukan ini untuk mengatasi kebosanan, salah satunya adalah dengan menggunakan charger yang memiliki watt dan amp yang lebih tinggi. Memang, metode ini telah terbukti efektif dalam mengatasi kebosanan selama pengisian, tetapi metode ini memiliki efek samping.

Salah satunya adalah ghost touch atau error yang terjadi pada layar smartphone. Karena ponsel cerdas Anda tidak dapat mengakomodasi tegangan tinggi yang disediakan oleh pengisi daya. Mungkin tidak menjadi masalah jika Anda hanya melakukannya beberapa kali, tetapi jika terus berlanjut, itu dapat menyebabkan sentuhan palsu.

Solusinya adalah hanya menggunakan pengisi daya default untuk ponsel cerdas Anda, dan tidak mengganti pengisi daya dengan tegangan yang lebih tinggi melebihi volumenya.

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi
Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi

Nah, Anda sudah tahu alasan ghost touch, tentu saja, anda bisa mendapatkan sedikit pencerahan. Tentunya, anda juga sudah mengerti apa yang perlu dilakukan untuk mencegah dan memperbaiki ghost touch.

Anda juga tidak perlu panik tentang ghost touch, karena Anda tidak hanya mengalaminya. Tidak perlu terburu-buru membawa smartphone ke layanan perbaikan jika Anda masih bisa mengatasinya sendiri.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi ghost touch Xiaomi atau smartphone lainnya. Karena masalahnya sama dan mungkin juga cara untuk menyelesaikannya sama.

1. Membersihkan kaca tempered

Kaca Tempered melindungi layar smartphone dari gesekan benda tajam, dan juga melindungi layar saat smartphone jatuh secara tidak sengaja. Karena fitur ini, hampir semua pengguna Android menggunakan kaca tempered di layar smartphone mereka.

Tetapi untuk penggunaan jangka panjang, kaca tempered mengalami penurunan sensitivitas, yang disebabkan oleh jumlah cutioran yang terpasang dan jarang dibersihkan. Anda juga dapat mengaktifkan ghost touch di layar ponsel cerdas Anda.

3+ Cara Memasang Gantungan HP Android Dengan Mudah

Solusinya adalah mengganti kaca tempered baru atau Anda bisa membersihkannya sebelum menggantinya. Tetapi ketika mereka dibersihkan, bayangan masih terjadi, Anda perlu mengganti kaca tempered.

2. Sesuaikan kalibrasi layar

Pengaturan kalibrasi jarang disediakan pada smartphone saat ini karena pengaturan ini dioptimalkan sebelum smartphone dipasarkan. Berbeda dengan era ponsel sentuh atau layar sentuh, semuanya dilengkapi dengan pengaturan kalibrasi.

Meskipun pengaturan ini tidak tersedia, Anda dapat mengonfigurasinya menggunakan aplikasi kalibrasi layar sentuh. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store atau Anda dapat mengklik di sini secara gratis.

Untuk mempelajari cara menggunakannya, Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan aplikasi setelah menginstalnya. Tentu saja, metode ini dapat membantu mengatasi ghost touch pada ponsel cerdas Anda.

3. Mulai ulang ponsel cerdas

cara mengatasi ghost touch Xiaomi yang selanjutnya adalah dengna memulai ulang Handphone. Metode ini sangat sederhana dan mudah untuk mengatasi ghost touch. Karena hanya me-restart smartphone yang menghadapi hantu sentuh, tentu saja, setiap pengguna Android sudah tahu bagaimana melakukan ini.

Reboot pada smartphone ditujukan untuk memulai kembali sistem kerja di Android. Ponsel cerdas Anda akan stabil kembali setelah reboot.

4. Reset pabrik

C ara mengatasi ghost touch Xiaomi yang terakhir adalah dengan melakukan reset pabrik. Reset pabrik mengatur ulang semua data dan aplikasi yang ada di smartphone. Ini berarti bahwa smartphone yang telah melakukan reset pabrik akan terlihat seperti smartphone baru.

Dengan status smartphone seperti baru, sistem di layar Android Anda juga diperbarui dan juga telah terbukti dapat mengungguli ranting. Adapun tutorial, Anda dapat membaca artikel sebelumnya atau klik di sini untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Xiaomi Anda.

Penutup

Mungkin itu saja artikel mengenai cara mengatasi ghost touch Xiaomi yang bisa saya berikan. Cara ini bisa anda gunakan juga di berbagai model xiaomi seperti redmi note 2, redmi note 3, redmi note 4x, dan masih banyak lagi.

Terima kasih sudah berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua.