Cara Mengatasi Hp Xiaomi Memori Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Banyak pengguna ponsel Xiaomi banyak bertanya tentang penyimpanan hp xiaomi memori penuh padahal aplikasi sedikit meskipun mereka hanya menginstal beberapa aplikasi di ponsel Xiaomi mereka. Jadi mengapa ponsel Xiaomi penuh dengan memori ketika aplikasi yang diinstal hanya sedikit? Apa penyebab masalah ini?

Untuk mengetahui penyebab masalah ini, para editor telah menyiapkan artikel khusus yang akan membahas masalah memori ponsel ini yang cepat habis.

Karena itu, kami berharap, dengan mencari tahu penyebabnya, Anda dapat mengantisipasi masalah ini dan sepenuhnya mengatasinya.

Penyebab Hp Xiaomi Memori Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Hp Xiaomi Memori Penuh Padahal Aplikasi Sedikit
Hp Xiaomi Memori Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Jika Anda penasaran dan ingin tahu apa alasan mengapa memori ponsel Xiaomi Anda terisi dengan cepat, berikut ini akan menjadi editor ulasan tentang alasan mengapa ini bisa terjadi.

Mengutip berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa alasannya:

Jumlah berkas unduhan

Jika Anda adalah tipe pengguna yang suka mengunduh atau mengunduh berbagai jenis file dari internet, misalnya foto, musik atau video, maka ini juga akan menguras ruang penyimpanan.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di HP Xiaomi Dengan Mudah

Selain itu, mengunduh video yang disimpan di YouTube untuk ditonton secara offline juga dapat dengan cepat mengisi ruang penyimpanan.

Hp kapasitas memori kecil

Alasan pertama yang menjadi alasan utama hp xiaomi memori penuh padahal aplikasi sedikit adalah karena kapasitas penyimpanan perangkat sangat terbatas atau kecil.

Secara umum, untuk perangkat dengan memori internal hanya 32 GB tanpa memori eksternal tambahan, itu akan terisi dengan sangat cepat, bahkan jika Anda hanya menginstal beberapa aplikasi.

Ukuran aplikasi besar

Alasan berikutnya mengapa memori ponsel Xiaomi mudah terkuras ketika aplikasi kecil adalah karena aplikasi yang diinstal pada perangkat memiliki ukuran yang cukup besar.

Terutama aplikasi game online, seperti Free fire, Mobile Legends dan beberapa aplikasi game, memiliki ukuran yang membengkak saat dipasang.

Jumlah aplikasi default

Selain ukuran aplikasi yang besar, jumlah aplikasi bawaan atau malware yang diinstal pada perangkat juga memengaruhi kapasitas penyimpanan.

Itulah mengapa sangat disarankan untuk menghapus aplikasi virtual atau malware yang berpotensi tidak perlu sehingga tidak menghabiskan semua ruang penyimpanan.

File gambar yang menumpuk

Bagi pengguna yang menyukai foto, ketika file gambar galeri HP telah terakumulasi, ruang penyimpanan juga akan berkurang.

Selain itu, jika Anda juga ingin mengedit foto dengan aplikasi ini, Anda juga akan membuat salinan foto sehingga Anda makan banyak dan efek pada memori habis.

Cache jarang dibersihkan

Selain itu, alasan mengapa hp xiaomi memori penuh padahal aplikasi sedikit adalah karena pengguna jarang menghapus cache dari aplikasi yang digunakan.

Baca Juga: Cara mengubah layar keyboard pada semua jenis Ponsel Xiaomi
Ketika cache atau file sampah menumpuk dan jarang dibersihkan, mereka pasti akan dengan cepat mengisi ruang penyimpanan, terutama jika kapasitas memori ponsel Anda tidak terlalu besar.

Kesimpulan

Setelah mengetahui penyebab masalah ini, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya adalah mencari tahu apa penyebabnya.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi masalah ini:

  • Manfaatkan memori eksternal menggunakan kartu SD.
  • Hapus file unduhan yang tidak perlu.
  • Hapus foto atau video yang tidak lagi anda perlukan
  • Rutinitas pembersihan Cache
  • Instal aplikasi versi lite dengan ukuran kecil
  • Menghapus aplikasi bawaan yang tidak perlu

Oleh karena itu, informasi yang bisa fanzine faves berikan tentang sejumlah alasan mengapa hp xiaomi memori penuh padahal aplikasi sedikit.

Terima kasih sudah berkunjung di website fanzinefaves, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua.