Cara Mengatur Ongkir Di Lazada Seller Center
Cara Mengatur Ongkir Di Lazada Seller Center

4 Cara Mengatur Ongkir di Lazada

Diposting pada

Fanzinefaves.com – Apakah kamu masih belum tau bagaimana cara mengatur ongkir di lazada seller center? Berikut ini penjelasannya dengan lengkap.

Guys, udah pada tahu kan kalau Lazada itu aplikasi belanja online yang kece dan banyak digunakan sama banyak orang? Setiap hari, kita sering banget buka aplikasi ini buat beli barang-barang kebutuhan kita.

Tapi, ngomongin belanja online, pasti nggak bisa lepas dari yang namanya jasa pengiriman. Karena itu, penting banget buat kita yang jadi penjual di Lazada untuk ngerti cara mengatur jasa pengiriman di Lazada Seller Center. Biar kita bisa tetapkan berapa ongkos kirim yang harus dibayar sama pembeli.

Makanya, sebagai penjual di Lazada, kita juga harus bisa kasih pelayanan yang bagus dan responsif buat setiap pelanggan kita. Jangan lupa, ya!

Selain itu, kita juga harus tahu jasa pengiriman yang kredibel dan bisa dipercaya. Biar nggak ada risiko barang nggak nyampe tepat waktu atau ada masalah di tengah jalan gitu.

Nggak heran deh kalau cara mengatur ongkir di Lazada jadi salah satu hal yang wajib kita tahu. Soalnya, bayar ongkir itu sering banget jadi beban buat pembeli, bro.

Masalahnya, angkanya bisa gede banget, tergantung berat dan jarak pengiriman. Nah, buat kamu yang udah sering belanja di Lazada, pasti udah tahu banget deh cara mengatur ongkos kirim di sini.

Nah, sekarang aku mau bagi trik biar kamu nggak bingung lagi gimana caranya dapet gratis ongkir di Lazada. Gampang kok! Tinggal ikutin langkah-langkah berikut ini:

Nah, bagi kamu yang mau jadi seller di Lazada, penting banget, nih, buat ngaktifin fitur gratis ongkir di tokomu. Soalnya, ini bisa bikin banyak pembeli datang ke tokomu, dan pastinya mereka seneng banget karena nggak perlu bayar ongkir lagi buat barang yang mereka beli.

Tenang aja, cara mengatur ongkir di Lazada seller center tuh gampang banget, kok. Kamu cuma perlu pake HP yang terhubung ke internet aja. Nah, sekarang, ikutin langkah-langkah berikut ya:

Cara Mengatur Ongkir Di Lazada Seller Center

Cara Mengatur Ongkir Di Lazada Seller Center
Cara Mengatur Ongkir Di Lazada Seller Center

Login di Aplikasi

Pertama-tama, kamu harus login dulu ke akunmu. Jangan lupa ingetin nomor telepon dan emailmu, ya, buat jaga-jaga kalo ada hal yang nggak diinginkan.

Baca Juga:  Cara Menyalakan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Buka Menu Free Shipping di Beranda

Nah, ini dia yang penting! Buat dapetin gratis ongkir di Lazada, kamu bisa buka aplikasi Lazada seller center dan cari menu free shipping di halaman beranda. Tempatnya gampang banget dijangkau, karena ada di kumpulan menu fitur penjual.

Edit Syarat Gratis Ongkir

Cara mengatur ongkir di Lazada itu bisa kamu lakukan dengan mengaktifkan atau menonaktifkan promo gratis ongkir dan menentuin berapa lama promonya berlaku sesuai keinginanmu sebagai penjual.

Di sini, kamu bisa ngisi nama promosi, kondisi, atau syarat minimum pembelian. Setelah ngaktifin fitur ini, kamu juga bisa lanjutin buat ngatur diskon khusus buat pengguna baru di Lazada.

Konfirmasi

Terakhir, setelah ngaktifin atau menonaktifkan promo gratis ongkir, kamu tinggal konfirmasi aja di tampilan terakhir.

Nah, itu tadi trik biar ongkir di Lazada makin mantap. Semoga bermanfaat banget buat kamu yang mau jadi seller sukses di Lazada.

Cara Menggunakan Voucher Pengguna Baru Lazada

Hayo, buat kamu yang suka belanja online, pasti suka banget kan yang namanya gratis ongkir? Nah, sekarang aku mau kasih tau caranya buat ngatur ongkir di Lazada biar kamu bisa dapetin yang gratisan, geng!

Caranya sebenernya nggak sulit, kok. Mirip-mirip lah sama aplikasi belanja online lainnya. Tinggal buka aja aplikasi Lazada-nya langsung. Tapi memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, lebih ribet dikit daripada aplikasi lain.

Tapi tenang aja, ada banyak diskon buat pengguna baru di Lazada yang bisa dimanfaatin. Biasanya syaratnya nggak terlalu ribet, jadi bisa kamu dapetin dengan mudah.

Tapi, perlu diinget, voucher buat pengguna baru di Lazada ini nggak berlaku buat yang udah jadi pengguna lama. Biasanya mereka kasih syarat minimal pembelian 9 barang, bro. Jadi, agak ngebatesin dikit sih.

Baca Juga:  Cara Membeli 2 Barang Beda Warna Di Lazada

Terus, buat kamu yang di luar Pulau Jawa, jangan terlalu berharap, ya. Syaratnya bakal lebih banyak dan biaya ongkir yang ditanggung juga nggak terlalu gede kayak di marketplace lain. Jadi, caranya ngatur ongkir biar gratis di Lazada buat pengguna di luar Pulau Jawa agak lebih susah.

Lazada biasanya ngasih potongan atau subsidi ongkir sebanyak sekian persen. Jadi, nggak semuanya jadi gratis total, tapi ada diskonnya gitu. Makanya, aku mau kasih tau nih, cara ngatur ongkir biar gratis di Lazada:

Baca juga Cara Mendapatkan Uang Dari Lazada

Ikut Program Gratis Ongkir

Caranya gini, kamu bisa dapetin potongan ongkir pas belanja di toko, merchant, atau seller yang ada di DKI Jakarta dan Surabaya. Tapi, ada syarat lainnya juga, nih. Minimal pembelian harus 90 ribu rupiah, terus tergantung kota tujuan pengiriman juga. Dan yang bisa dicover Lazada itu terbatas, maksimal 3 kilogram. Jadi, kalo lebih dari itu, harus bayar lagi ya!

Ikut Event Big Sale

Nah, yang ini sering banget dimanfaatin sama orang buat dapetin gratis ongkir. Pas ada event-event gede kayak Harbolnas, hari raya, tahun baru, Hari Kemerdekaan, atau tanggal cantik gitu. Buat tau promo apa aja yang lagi berlangsung, pantau aja aplikasi Lazada dan sosial media kayak Twitter. Pasti banyak orang yang ngasih tau promo-promo seru dari berbagai marketplace.

Event-event kaya gini biasanya buat semua pengguna, jadi nggak perlu nyari-nyari voucher pengguna baru Lazada lagi deh!

Bikin Akun Baru

Lazada Kalo kamu nggak keberatan buat bikin akun baru di Lazada, coba deh cara ini. Pertama, pastiin aja kalo akunmu belum pernah dipake buat belanja sebelumnya. Terus, buka aplikasi Lazada, klik menu “Akun” di pojok kanan bawah, cari menu layanan, trus klik opsi “Reedem Code”. Nah, masukin kode 53WILDWF, terus klik “gunakan sekarang”. Tapi inget, kode ini bisa diganti dengan yang lain kalo kamu dapet dari temen atau lainnya.

Baca Juga:  Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di HP Xiaomi Dengan Mudah

Klaim Voucher secara Rutin

Caranya gini, buka menu “Akun” di aplikasi, trus klik bagian voucher, terus klik “dapatkan lebih banyak voucher”. Di situ, kamu bisa pilih dan klaim voucher gratis ongkir yang tersedia.

Nah, itu dia trik-triknya buat dapetin gratis ongkir di Lazada. Semoga bermanfaat buat kamu yang suka belanja hemat. Yuk, langsung cobain dan nikmatin serunya belanja online di Lazada!

Cara Menggunakan Voucher Pengguna Baru Lazada

Hey, ada kabar seru nih buat kamu yang mau dapetin diskon di Lazada! Gimana caranya? Tenang, aku mau kasih tau cara menggunakan voucher pengguna baru Lazada yang bisa bikin belanjaan kamu jadi lebih hemat!

Pertama-tama, kamu perlu minta kode referral dari orang lain. Nanti kamu tinggal masukin kode itu buat dapetin diskon yang kamu pengen. Udah nggak perlu nanya lagi gimana caranya dapetin gratis ongkir di Lazada!

Baca juga Cara Mendapatkan Voucher 30rb Lazada Pengguna Baru

Jadi, begitu kamu punya kode referral, tinggal tambahin aja itu kode pas kamu checkout belanjaan yang udah kamu pilih.

Nah, buat yang belum tau cara pake voucher pengguna baru Lazada, nih aku kasih langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Lazada di ponsel kamu.
  2. Klik ikon akun yang ada di pojok kanan bawah layar. Nanti kamu bakal masuk ke akun Lazada kamu.
  3. Scroll ke bawah halaman menu dan klik ikon “Redeem Code”.
  4. Nah, sekarang masukin aja kode referral yang kamu punya ke kolom yang udah disediain, trus klik “Gunakan Sekarang”.

Tapi kalo kamu belum punya kode referral Lazada, jangan khawatir! Kamu bisa masukin kode “53WILDWF” buat dapetin diskon belanja di Lazada.

Jadi, itulah cara unik buat pake voucher pengguna baru Lazada. Sekarang kamu bisa belanja dengan lebih hemat dan nikmatin diskonnya! Yuk, langsung cobain dan jangan sampai kelewatan kesempatan ini.