Ide Jualan Makanan Online Untuk Pemula

Ide Makanan Online untuk Pemula
Ide Makanan Online untuk Pemula

Halo temen-temen semua. Kembali lagi di website fanzinefaves.com. Kali ini kita akan membedah kira-kira apa saja ide jualan makanan online untuk pemula. Jadi artikel ini cocok banget buat kamu yang baru saja terjun ke dunia bisnis.

Seperti yang kita ketahui, bahwa makanan merupakan salah satu pokok yang pasti kita butuhkan. Yang artinya menjalankan bisnis di sektor makanan merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan yang bisa kamu jalankan. Sekalipun kamu pemula, ini sangat bisa kamu tekuni.

Ada banyak sekali ide makanan online untuk pemula yang bisa kamu jalankan. Bahkan setiap hari, makanan sendiri akan berubah-ubah peminatnya sesuai dengan tren yang ada.

Cara Menjadi Supplier Baju Murah Untuk Reseller Tangan Pertama

Karena semakin berkembangnya teknologi, bisnis jualan makanan ini bisa kamu jalankan baik itu secara offline maupun secara online. Dengan anda menjalankan bisnis makanan secara online, tentunya semakin mempermudah kamu dalam memasarkan produk milik kamu.

Selain itu, jika kamu mengoptimalkan penjualan di media online, kamu sangat bisa menjangkau ribuan pelanggan setiap harinya dengan mudah. Namun kamu juga bisa baca artikel mengenai Rekomendasi Makanan Pedas Yang Lagi Hits.

Jika kamu tertarik untuk menjalankan usaha jualan berbagai makanan secara online, maka berikut ini beberapa daftar ide jualan makanan online untuk pemula.

Daftar Ide Makanan Online untuk Pemula

Ide Makanan Online untuk Pemula
Ide Makanan Online untuk Pemula

Untuk menjalankan sebuah bisnis tidak melulu dengan mengeluarkan modal yang sangat besar. Nah salah satu bisnis yang bisa kamu jalankan dengan modal yang kecil salah satunya adalah bisnis makanan ini.

Karena ada beberapa pebisnis yang saat ini sudah sukses meraup keuntungan jutaan rupiah setiap bulannya, mereka berawal dengan modal yang kecil.

Caranya yaitu kamu bisa bekerja sama dengan para produsen makanan yang sudah terkenal dan juga makanan tersebut memiliki daya beli yang tinggi.

Untuk kamu yang saat ini bingung apa saja ide jualan makanan untuk pemula yang bisa kamu lakukan. Berikut penjelasannya.

Kue Kering – Ide Jualan Makanan Online yang Laris

Ide jualan makanan online yang laris kekinian yang pertama adalah kue kering. Makanan kue kering ini pada dasarnya sangat laku dicari oleh para pembeli ketika ada hari-hari besar. Contohnya adalah seperti hari raya idul fitri, hari raya idul adha, tahun baru, natal, dan hari besar lainnya.

Karena kue kering sendiri bertujuan untuk menyambut para tamu yang datang ketika hari raya besar tersebut. Usaha makanan kue kering merupakan salah satu ide jualan makanan online modal kecil dan juga mudah dalam pembuatannya.

10+ Ide Jualan Makanan Simple dan Murah, Dijamin Menggiurkan!

Cara berjualannya bisa dengan menggunakan sistem pre-order atau bisa kamu jual langsung baik itu jual secara offline maupun kamu jual melalui media online seperti di whatsapp, instagram, facebook, dan semacamnya.

Sedikit tips aja, jika kamu memang ingin menjual kue kering ke pelanggan kamu. Sebaiknya kamu cicipi terlebih dahulu kue tersebut. Karena kualitas kue sangat bisa memengaruhi pelanggan kamu dalam melakukan repeat order dan bahkan bisa menjadi pelanggan setia kamu.

Makanan Beku atau Frozen Food

Semenjak pandemi yang kita hadapi beberapa tahun belakang ini, jenis makanan frozen food ini menjadi salah satu makanan yang paling diminati oleh banyak orang. Dan bahkan jenis makanan ini bisa dikatakan salah satu ide makanan online untuk pemula yang tidak pernah sepi.

Makanan frozen food sendiri, memiliki banyak jenis dan banyak macam nya. Contohnya seperti makanan nugget, bakso, donat kentang, ayam ungkep, siomay, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menjalankan bisnis makanan frozen food dengan modal yang kecil. Bahkan dengan modal sekitar 300 ribu rupiah, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini. Tinggal kamu pinter-pinter melakukan promosi ke banyak orang.

Semakin banyak orang yang bisa kamu jangkau maka semakin cepat juga pelanggan kamu bertransaksi.

Sambal Kemasan

Ide jualan makanan online modal kecil yang selanjutnya adalah sambal kemasan. Kita tau bahwa ada sebagian orang yang ketika makan harus ada sambal. Tujuannya adalah agar menambahkan nafsu makan. Hal ini termasuk penulis sendiri. Heheh.

Permintaan sambal kemasan sendiri tidak ada putus-putusnya, hal itu diseababkan karena sambal ini sudah termasuk kedalam kebutuhan sehari-hari bagi sebagian orang yang menyukai pedas.

Ide Jualan 1000an Tahan Lama Yang Menjanjikan

Ide makanan online untuk pemula ini sangat bisa kamu jalankan dengan modal yang sangat kecil dan bahan-bahan yang sangat simpel. Karena kamu hanya membutuhkan beberapa bahan seperti cabai, bawah, tomat, dan bumbu-bumbu tambahan lainnya.

Tetapi agar bisnis jualan makanan online kekinian kamu bisa berkembang dengan cepat dan memiliki banyak pembeli. Maka yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih bahan-bahan sambal yang berkualitas serta pembuatan yang harus higienis.

Selain bahan-bahan yang berkualitas, kamu juga harus menggunakan kemasan serapi dan semenarik mungkin sebagai daya pikat pembeli.

Snack Pedas Berlevel – jualan makanan ringan online

Rekomendasi jualan makanan ringan online yang selanjutnya adalah snack pedas berlevel. Makanan ini biasanya sangat digemari oleh para anak muda yang cinta dengan makanan pedas.

Tentunya makanan snack ini memiliki rasa yang gurih serta rasa yang pedas yang bikin orang lain ketagihan dalam menikmati snack ini. Tips jual makanan online snack pedas berlevel, agar orang lain semakin tertarik dengan makanan ini, cobalah buat dengan varian rasa dan varian level kepedasan.

Makanan ini sangat cocok buat jualan makanan online untuk pemula. Keuntungan menjalankan usaha ini yaitu cukup mudah dan simpel, dan juga semua makanan bisa bertahan lama.

Pada awal-awal kamu bisa memilih beberapa varian kerupuk yang tepat, seperti contohnya adalah makaroni dan juga mie. Karena kedua jenis makanan ini yang paling laku dibandingkan kerupuk lain.

Kamu bisa menjalankan usaha ini dengan modal yang cukup terjangkau yaitu sekitaran 300 ribuan saja.

Abon Kemasan

Ide jualan online untuk pemula yang selanjutnya adalah makanan abon kemasan. Agar abon ini semakin menarik perhatian calon pembeli, kamu bisa menyediakan beberapa varian rasa yang berbeda. Contohnya seperti abon ikan, abon ayam, abon sapi, abon lele, dan abon rasa lainnya.

Selain varian rasa, tentunyanya agar calon pembeli puas dengan abon ini, usahakan untuk menggunakan bahan baku serta bumbu-bumbu yang berkualitas agar abon memiliki cita rasa yang berkualitas.

Jika kamu ingin menjangkau lebih banyak calon pembeli, kamu bisa menyiapkan produk abon kemasan ini ke dalam beberapa ukuran kemasan yang berbeda. Kamu bisa menjalankan usaha ini cukup dengan modal sekitar 500 ribuan saja.

Sambal Kemasan – jualan makanan online di rumah

Ide jualan makanan online untuk pemula yang selanjutnya adalah sambal kemasan. Usaha ini sangat bisa dijalankan jualan makanan online di rumah. Seperti yang kita ketahui, bahwa permintaan akan sambal tidak pernah putus.

Karena sambal sendiri sudah menjadi kebutuha tersendiri bagi orang-orang yang cinta dengan makanan pedas.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat simpel, karena cukup dengan menggunakan cabai, tomat, bawang, serta bumbu-bumbu tambahan yang lainnya.

tips jualan online makanan sambal kemasan ini, kamu bisa pasarkan melalui toko fisik, dan juga bisa kamu pasarkan di sosial media. Tujuannya agar kamu bisa menjangkau calon pembeli lebih banyak lagi.

Agar jualan sambal kemasan ini semakin dilirik oleh orang lain, kamu bisa membuat kemasan se-menarik mungkin. Dan juga jangan lupa untuk memilih bahan baku yang berkualitas.

Penutup

Masih banyak sekali ide makanan online untuk pemula yang bisa kamu dapatkan. Karena keterbatasan waktu penulis, sehingga artikel ini kita bersambung terlebih dahulu.

Maka nanti akan ada beberapa update baru mengenai hal ini. Cukup sekian artikel ini semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua yang khususnya bagi kamu yang sedang mencari referensi bisnis jualan makanan.