Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa
Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa

Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa

Diposting pada

FANZINEFAVES.COM – Ternyata masih banyak juga yang bingung mengenai bagaimana cara menghitung keuntungan jual pulsa yang benar. Simak disini.

Sebagai penjual atau calon penjual pulsa Anda tentu ingin mengenal dengan bagaimana cara menghitung keuntungan jual pulsa yang bakal Anda peroleh nantinya.

Maka dari itu, perhitungan perlu dilaksanakan untuk menghitung berapakah keuntungan yang didapat dari pemasaran pulsa. Hasil itu bisa diputar untuk dipasarkan lagi supaya untung semakin lebih besar.

Baca juga artikel mengenai Cara Jualan Pulsa Lewat WA

Supaya keuntungan pemasaran pulsa lebih optimal. Berikut ini beberapa cara yang dipecaya bisa menambah penjualan pulsa dan cara hitung keuntungan jual pulsa.

Bagaimana Cara Mengoptimakan Pendapatan Penjualan Pulsa

Bagaimana Cara Mengoptimakan Pendapatan Penjualan Pulsa
Bagaimana Cara Mengoptimakan Pendapatan Penjualan Pulsa

Tentukan Distributor Pulsa Paling Murah

Pertama, untuk memperoleh keuntungan besar dari pemasaran pulsa, Anda harus memerhatikan beberapa server dan agen pulsa murah.

Selanjutnya, kamu bisa membandingkan dari beberapa list agen pulsa yang kamu telusuri dan daftar harga yang Anda peroleh. Kemudian, dari daftar agen itu pilih agen pulsa harga paling murah.

Disamping agen pulsa murah, Anda harus juga memerhatikan server yang digunakan. Apa server itu bisa dipercaya? Apa kualitas servernya bagus?

Karena server memengaruhi kelancaran transaksi bisnis pulsa. Bila transaksi bisnis pulsa berjalan mulus, karena itu konsumen akan merasa senang serta puas dan juga Anda tidak mendapati berbagai protes dari pelanggan.

Baca Juga:  Strategi Pemasaran Media Sosial yang Sukses

Jual Face To Face ke Customer

Cara yang pas dan cepat memperoleh keuntungan usaha jual pulsa yakni dengan menjualnya secara langsung ke customer.

Tujuan jual secara langsung yakni Anda harus bertatap muka dengan customer itu, misalnya melalui counter.

Sebagian orang saat ini masih pesan pulsa melalui chat, misalkan selanjutnya konsumen memerlukan waktu yang lama untuk pembayarannya. Tapi bila lakukan transaksi bisnis pulsa langsung, Anda bisa menghitung keuntungan pulsa waktu itu juga.

Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa

Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa
Cara Menghitung Keuntungan Jual Pulsa

Sekarang ini keuntungan jual pulsa face to face atau langsung dengan konsumen sekitaran Rp 500 – Rp 2000 per transaksi bisnis. Dapat semakin banyak, bergantung wilayah masing-masing.

Maka turuti harga pasar di kios-kios sekitaran dan tidak boleh jual pada harga terlampau tinggi atau terlampau rendah.

Contoh berapakah keuntungan jual pulsa:

Pulsa Telkomsel Rp 5.000 yang Anda jual harga Rp 6.000. Harga asli pulsa 5.000 saat sebelum ke customer Rp 5.500. Karena itu, cara menghitung untung jualan pulsa yakni:

Harga pemasaran – Harga asli = Keuntungan

Rp 6.000 – Rp 5.500 = Rp 500

Maka untung atau keuntungan yang dapat Anda peroleh ialah Rp 500.

Untuk keuntungan yang semakin lebih besar Anda bisa jual pulsa dalam nominal yang kecil. Kenyataannya, pulsa dengan nominal kecil semakin banyak keuntungannya dibandingkan pemasaran pulsa dalam nominal besar.

1. Contoh Perhitungan Transaksi bisnis Pulsa Jumlah Besar

Bila Anda memiliki deposit pulsa Rp 500.000 selanjutnya ada 10 konsumen beli pulsa nominal Rp 50.000 beruntun lalu Anda jual pada harga sejumlah Rp 51.000 dan harga dari Telkomsel ialah Rp 49.000.

Karena itu, cara menghitung untung jualan pulsa nya ialah:

Baca Juga:  Strategi Membangun Keterampilan Manajemen Proyek yang Efektif

(Harga pemasaran – Harga asli) x Jumlah transaksi bisnis = Keuntungan

(Rp 51.000 – Rp 49.000) x 10 = Rp 20.000. Hasilnya keuntungan yang didapatkan yakni Rp 20.000.

Baca juga Cara Mempercantik Video Call Whatsapp Oppo

2. Contoh Perhitungan Transaksi bisnis Pulsa Jumlah Kecil

Berikut Anda akan menyaksikan ketidaksamaan keuntungan beberapa transaksi bisnis kecil, keuntungan yang didapat akan berlainan.

Seterusnya, bila Anda memiliki deposit pulsa Rp 500.000 lalu Anda jual pada harga sejumlah Rp 5.000 dan harga dari provider Telkomsel ialah Rp 5.500. Selanjutnya, cara menghitung untung jualan pulsa ialah:

Harga pemasaran – Harga asli = Keuntungan

Rp 6.000 – Rp 5.500 = Rp 500

Dalam 1x transaksi bisnis telah memperoleh untung Rp 500. Hingga saat ada 50 beli pulsa sejumlah Rp 5.000. Karena itu, cara menghitung untung jualan pulsa ialah:

Keuntungan setiap transaksi bisnis x Jumlah transaksi bisnis = Keuntungan

Rp 500 x 50 = Rp 25.000

Hasilnya, dalam 50 pemasaran sebesar Rp 5.000 memperoleh keuntungan Rp 25.000.

Selanjutnya, pada dua contoh di atas Anda bisa menyaksikan ketidaksamaan besar saat pemasaran pulsa nominal kecil dan nominal besar.

Baca juga Analisa Usaha Cuci Karpet

Penutup

Menaksir keuntungan pulsa untuk Anda yang memulai usaha pulsa bahkan juga akan menjalankannya bisa dilaksanakan dan dioptimalkan cara menghitung keuntungan jual pulsa seperti pada atas!

Mudah-mudahan menolong. Selamat mempraktikkan!