3+ Cara Memakai Eyeliner Ala Korea, Auto Cakep!


Cara memakai eyeliner ala korea – Dengan eyeliner, membuat tampilan mata menjadi lebih kencang dan membuat tampilan wajah terlihat berbeda. Jenis riasan mata ini akan menentukan kesan penglihatan yang dimiliki orang lain tentang diri kita sendiri.

Bentuk eyeliner pas dengan mata, membuat tampilan terlihat lebih segar tanpa menimbulkan kesan kesuraman atau keganasan. Jadi, ini bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri saat bertemu orang lain.

Tidak semua wanita suka menggunakan eyeliner dengan gaya yang berani dan maskulin, karena kebanyakan dari mereka lebih menyukai tampilan wajah yang natural dan tidak terlalu mengkilap sehingga bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Bentuknya tidak selalu memanjang atau mengelilingi seluruh mata. Ada juga yang bisa memberi kesan kealamian, bahkan membuat wajah tidak terlihat garang atau terlalu menakutkan.

Kamu bisa mencoba eyeliner ala korea jika tidak menyukai tampilan yang berani karena akan memberikan kesan natural, tenang dan dengan pesona tersendiri. Teknik aplikasinya sederhana, sehingga tidak harus rumit meski digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea Auto Cakep

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea
Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

Teknik memakai eyeliner berbeda dari Negara-negara Barat dan negara-negara Timur Tengah. Karena sosoknya cenderung lebih kurus, tidak terlalu tebal, dan juga tinggi.

Karena itu, cari tahu rahasia cara memakai eyeliner ala korea agar riasan terlihat alami untuk aktivitas sehari-hari.

1. Soft Eyeliner (mata alami)

Cara memakai eyeliner ala korea pertama adalah eyeliner yang lembut. Saat menggunakan metode ini, riasan mata yang alami, segar, meskipun sangat sederhana akan diperoleh.

Menerapkannya pada mata alami bisa dilakukan pada jenis mata monofonik atau mata berkerudung. Gaya mata alami ini tidak akan membuat tampilan terlihat sedih karena bisa mengangkat bagian atas mata agar terlihat lebih segar.

Baca juga cara memakai serum wardah

Cara mengaplikasikannya, yaitu membuat garis sepanjang ujung sampai ujung sesuai dengan bentuk busur mata. Lebih baik membuat garis setipis mungkin dan mencoba mendekati bulu mata.

Saat membuat eyeliner yang lembut, disarankan untuk menggunakan eyeliner dengan ujung yang tajam. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan jenis cair atau spidol, atau bentuk pensil dengan ujung yang tajam untuk aplikasi yang mudah.

Riasan mata alami ini akan terlihat bagus untuk Anda dalam suasana semi formal, seperti acara universitas atau wisuda. Jika Anda tertarik untuk melihat inspirasi riasan prom yang alami dan tanpa cela, Anda dapat memeriksanya di artikel kami berikutnya.

2. Puppy eyes

Cara memakai eyeliner ala korea yang kedua adalah model puppy eyes. Model ini termasuk eyeliner yang tampak populer di Korea, tetapi juga sederhana dan mudah diaplikasikan.

Menerapkan teknik puppy eyes pada mata memberikan kesan tampilan yang lucu, membuat mata terlihat lebih besar, tenang, namun tetap terlihat natural. Pola eyeliner mata anak anjing ini bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin tampil gaya dengan gaya eyeshadow Kpop idol.

Cara mengaplikasikan model ini ke mata itu mudah. Disarankan untuk menggunakan eyeliner dengan ujung yang tajam agar lebih mudah digunakan. Mata anak anjing cocok untuk aplikasi Jika Anda memiliki mata yang cenderung sempit sehingga terlihat lebih besar.

Cara membuat model eyeliner ini, pertama perlahan tarik kelopak mata dan kemudian menerapkan eyeliner setelah lengkungan mata. Selanjutnya, gambar garis ekstremitas luar di area garis air ke bawah. Tambahkan dekorasi seperti eyeshadow dan maskara untuk membuat tampilan lebih menarik.

Baca juga cara pakai bedak kelly

Ketika bentuk mata cenderung glasir, Anda harus menghindari menggunakan gaya mata anjing anjing. Karena, pada kenyataannya, itu membuat penampilan tidak terlihat segar dan menyerupai kelelahan.

Membuat puppy eyes mudah, cobalah untuk tidak tahan air Tulip eyeliner. Dengan ujung yang tajam, pasti memudahkan anda untuk membentuk model puppy eyes.

3. Half Moon eyeliner

Cara memakai eyeliner pensil ala korea selanjutnya untuk menggunakan eyeliner Korea adalah Half Moon. Gaya riasan hal Moon ini memberi kesan bahwa mata setengah bulat, sesuai dengan namanya.

Mirip dengan teknik puppy eyes, Half Moon adalah teknik eyeliner berpenampilan Korea yang secara intensif menekankan riasan sudut luar mata.

Namun jangan khawatir, bulan sabit tetap aman meski diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari karena memberikan kesan tegas, tajam dan berani, namun juga terlihat natural.

Cara mendaftar, yaitu, pertama tutup mata Anda untuk membuat pola bulan sabit. Selanjutnya, buat garis mulai dari ujung luar hingga ujung dalam kelopak mata. Kemudian perlahan mengental, terutama di area tepi luar kelopak.

Oleskan eyeshadow di sekitar bagian luar mata untuk mempercantik tampilan. Sangat mudah, bukan? Half Moon cocok untuk aplikasi jika Anda menyukai tampilan yang sedikit berani, namun tetap natural dan tidak terlihat mencolok.

4. Cat Eyes

Cara bikin eyeliner ala korea yang selanjutnya adalah dengan model cat eyes. Mata kucing adalah eyeliner Korea yang paling populer dan banyak digunakan sebagai riasan mata alami. Selain bentuknya yang elegan, tidak menarik perhatian meski digunakan untuk riasan sehari-hari.

Mata kucing menyerupai mata anak anjing. Perbedaannya adalah mata kucing memiliki ekor yang mengarah ke atas tetapi lebih pendek dari lapisan sayap, sedangkan mata anak anjing memiliki ekor yang mengarah ke bawah.

Mata kucing memberi kesan bahwa mata terlihat lebih panjang, lebih kencang, seksi, tetapi tidak mencolok dan terlihat alami. Karena itu, banyak wanita menerapkan teknik ini untuk mendukung riasan sehari-hari mereka.

Baca juga membuat hiasan dinding sendiri dengan kertas origami

Penampilan teknik Korea nyaman untuk diterapkan pada pemilik mata Kaca. Ini karena membuat mata terlihat tertarik ke atas, sehingga Anda terlihat lebih segar dan tidak terlihat seperti orang yang lelah.

Dapat dikatakan bahwa pembentukan mata kucing sangat mudah. Pertama, Buat garis tipis dari ujung luar ke bagian dalam kelopak mata agar lebih mudah. Kemudian tarik garis sedikit di atas garis air untuk membentuk ekor yang tidak terlalu panjang.

Membentuk mata kucing akan lebih mudah saat menggunakan eyeliner meruncing seperti garis tato Maybelline high-impact liner. Selain warna hitamnya yang kaya, ujung pensil yang runcing memudahkan anda membuat eyeliner sesuai kebutuhan tanpa membuatnya terlihat lengket. Dapatkan produk-produk menarik di lottmart atau melalui aplikasi lottemartmall.

5. Floating Cat Eyes

Floating cat eyes model ini sangat mirip dengan model cat eyes. Yang membedakannya adalah adanya ekor tambahan dengan arah ke arah kelopak mata.

Riasan seperti ini jarang digunakan, wanita biasanya memakainya hanya ketika peristiwa tertentu terjadi. Pembentukan mata kucing mengambang dapat memberikan kesan elegan dan memiliki daya tarik tersendiri karena unik.

Membentuk mata kucing mengambang mungkin tidak semudah membuat bentuk eyeliner lainnya karena Anda perlu menambahkan riasan mata lain untuk meningkatkan tampilan. Cara membentuknya lebih mudah bila menggunakan kombinasi dua jenis eyeliner, yaitu pensil dan spidol. Jenis pensil digunakan untuk membuat ekor bagian atas (mengambang) karena lebih mudah dibaurkan, sedangkan jenis spidol digunakan untuk mengecat mata di dekat bulu mata.

Langkah pertama, buat model mata kucing seperti biasa (dalam Tutorial No. 4). Kemudian hubungkan ujung ekor dengan pensil eyeliner dan tarik ke bagian dalam kelopak mata. Ratakan dengan kuas kecil sambil memblender di ujungnya agar terlihat seperti gradien.

6. Mode Color Liner

Tips memakai eyeliner ala korea yang terakhir adalah color liner. Saat ini, tren kecantikan menjadi lebih beragam, terutama yang berkaitan dengan penerapan teknik eyeliner. Eyeliner berwarna adalah salah satu tren yang mudah dilakukan, tetapi dapat memberikan hasil riasan yang tampak alami.

Eyeliner berwarna memberi kesan riasan ceria dan tidak membosankan, tetapi juga terlihat unik. Anda dapat menerapkannya dalam warna yang hampir identik atau kontras sesuai dengan keinginan atau selera masing-masing.

Caranya mudah, langkah pertama cara memakai eyeliner ala korea adalah membentuk eyeliner yang lembut seperti biasa tanpa lem. Setelah itu, buat eyeliner berwarna dengan Eyeshadow cair dengan warna yang lebih terang (selain hitam atau coklat) dan buat ekornya sedikit lebih panjang.

Penutup

Ini adalah bagaimana cara memakai eyeliner ala korea. Permudah untuk membentuk eyeliner yang tampak Korea dengan La Tulip waterproof eyeliner dan Maybelline line tattoo eyeliner berdampak tinggi.

Terima kasih sudah berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua.