Cara Duplikat WA di HP Oppo
Cara Duplikat WA di HP Oppo

2 Cara Duplikat WA di HP Oppo Dengan Mudah

Diposting pada

Fanzinefaves.com – Apakah kamu sedang mencari cara bagaimana cara duplikat wa di HP Oppo agar bisa menggunakan 2 kartu bahkan lebih?

WhatsApp atau aplikasi lainnya pada umumnya hanya dapat dipasang dengan satu akun di setiap smartphone. Namun sekarang ini sudah ada cara duplikat WA di HP Oppo bagi pengguna yang ingin menggunakan dua aplikasi dalam satu smartphone.

Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur App Clone yang dimiliki oleh HP Oppo. Selain itu, bisa juga dengan memanfaatkan beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

2 Cara Duplikat WA di HP Oppo Secara Mudah

Cara Duplikat WA di HP Oppo
Cara Duplikat WA di HP Oppo

Kloning WA di Oppo sering dilakukan oleh pengguna yang yang ingin memisahkan antara pekerjaan dan urusan pribadi di chat. Hal ini tentu sangat wajar supaya tidak bingung dan bisa menjadi lebih nyaman.

Baiklah mari langsung masuk ke pembahasan inti, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menggandakan akun WhatsApp dalam satu ponsel.

Baca juga Cara Mempercantik Video Call

Cara Menggandakan Aplikasi WA dengan Fitur App Clone

Fitur App Clone atau yang biasa disebut kloning merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk mengkloning aplikasi di HP Oppo. Selain WhatsApp, pengguna juga bisa menggandakan aplikasi lain seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya.

Namun cara ini hanya bisa digunakan untuk HP Oppo dengan ColorOS 5.2 versi di atasnya. Nah, inilah tutorial cara duplikat WA di HP Oppo dengan fitur App Clone yang bisa diikuti dengan mudah:

  • Silahkan masuk terlebih dahulu ke Pengaturan di HP Oppo yang digunakan.
  • Scroll sampai menemukan Penggandaan Aplikasi atau fitur App Cloner.
  • Kemudian akan tampil beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat diduplikat, dalam hal ini bisa pilih WhatsApp.
  • Jika sudah maka geser tombol ke arah kanan pada bagian Aktifkan Kloning Aplikasi.
  • Silahkan kembali pada menu utama, sekarang aplikasi WhatsApp di HP sudah ada dua. Tunggu selama 5 detik untuk membuka aplikasi ganda tersebut karena masih dalam proses penyesuaian.
Baca Juga:  2 Cara Mendapatkan Uang Dari Lazada

Baca juga mengenal apa itu inject axis

Lalu bagaimana cara membedakan antara aplikasi WhatsApp bawaan dengan hasil kloning? Tak perlu bingung karena aplikasi WhatsApp yang merupakan hasil kloning bernama “WhatsApp (Klon)”.

Aplikasi hasil kloning tersebut juga bisa kamu ubah namanya agar memudahkan dalam penggunaan. Caranya tinggal masuk ke menu pengaturan dan ubah nama aplikasi sesuai keinginan, seperti misalnya WhatsApp Kantor.

Baca juga Cara Mengetahui Email Orang Lain di Whatsapp

 Cara Menggandakan WA Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Cara clone WA di Oppo lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Penggunaannya memang khusus untuk HP Oppo yang masih belum support dengan fitur Clone Apps.

Ada banyak sekali aplikasi untuk duplikat yang bisa diunduh dengan mudah melalui Google Play Store. Bahkan juga bisa didapatkan secara free alias gratis. Salah satu aplikasi terbaik adalah Parallel Space dengan cara seperti berikut ini:

  • Pertama unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi Parallel Space.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan tunggu selama beberapa detik. Aplikasi akan mulai melakukan proses scan di perangkat yang sedang digunakan.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa aplikasi atau game yang terpasang di perangkat. Aplikasi akan langsung mengaturnya berdasarkan kategori sehingga akan memudahkan untuk memilih aplikasi yang ingin duplikat.
  • Beri centang pada Apk WA dan pilih opsi Add to Parallel Space.
  • Buka WhatsApp tersebut melalui Parallel Space. Lanjutkan dengan login atau registrasi akun untuk bisa menggunakannya.
  • Proses duplikat selesai.

Penutup

Di atas adalah cara duplikat WA di HP Oppo dari ragamtekno.com yang bisa dicoba melalui fitur App Clone atau aplikasi pihak ketiga. Dengan cara ini maka kamu tak perlu lagi membawa dua smartphone dengan WhatsApp yang berbeda.

Baca Juga:  Cara Menghapus Coretan di Foto Whatsapp

Baca juga Cara Menghapus Coretan di Foto Whatsapp

Terima kasih sudah berkenan berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk temen-temen semua, dan Selamat mencoba !