Cara Cuci Motor Vario 150
Cara Cuci Motor Vario 150

Begini Cara Cuci Motor Vario 150

Diposting pada

FANZINEFAVES.COM Berikut ini cara mencuci motor vario 150 yang perlu kamu ketahui. Ya walaupun setiap mencuci motor itu sama saja caranya, namun mungkin ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Untuk ini pada dasarnya langkah membersihkan motor itu sama juga, jangankan pada musim hujan, di musim kemarau juga sepeda motor daapat kotor bila terserang debu dan kotoran jalan atau di saat melalui kubangan air. Oleh karena itu jangan sampai lupa untuk membersihkan motor supaya tunggangan kalian akan kelihatan mulus dan bersih. Tentu maksudnya adalah agar-agar motor kecintaan kalian bisa jadi lebih bersih dan jadi mengkilat saat di saksikan oleh banyak orang dan kamu pun nyaman saat di pakainya.

Nah bagaimana caranya? Ikuti beberapa tips di bawah ini.

Cara mencuci Motor Vario 150

Cara Cuci Motor Vario 150
Cara Cuci Motor Vario 150

Dalam masalah ini sama seperti yang sudah kita kenali, jika sebuah teknologi mesin injeksi ini mempunyai watak sendiri yang lain dengan mesin type karburator, ini karena keseluruhnya piranti pada motor injeksi telah di tata secara automatis dengan piranti electronic. Dan untuk piranti-perangkat ini pasti benar-benar rawan bila terserang air. Walau dari pabrikasi piranti penting ini sudah ditempatkan dengan sebegitu rupa supaya kedap dan tahan terhadap air, namun tetap pemilik kendaraan harus waspada di saat membersihkan motor matic type injeksi.

Membersihkan sepeda motor sebetulnya tidak cuma masalah bagaimana menyemprot air pada kendaraan karena realitanya bila penyemprotan asal-asalan, khususnya untuk tipe motor injeksi, dapat mengusik mekanisme motor itu, mekanisme motor injeksi pada intinya sangat tergantung pada supply listrik untuk dapat menghidupkan beberapa sensor.

Baca Juga:  Manajemen Resiko Bisnis: Langkah-langkah untuk Mengatasi Ketidakpastian

Karena bila ada masalah pada supply listrik karena itu pada motor injeksi bisa jadi akan berhenti dan salah satunya pemicu tidak berfungsinya motor tipe ini adalah dikarenakan oleh bungkusukan air yang mungkin muncul karena kalian kurang berhati-hati di saat mencucinya. Lantas bagaimana cara membersihkan motor matic injeksi yang betul supaya motor matic injeksi kalian masih tetap aman?? Nah jika kamu penasaran, beriku ini untuk memperjelasnya. Ada banyak hal yang perlu sekali untuk jadi perhatian di saat membersihkan motor matic injeksi.

Jangan lupa untuk baca artikel mengenai Apakah Aman Mencuci Motor Menggunakan Sunlight. Karena ini juga penting untuk kamu perhatikan, jadi tidak asal menggunakan sampo.

Elemen Penting Yang Perlu Kamu Jaga Sebelum Mencuci Motor Vario

Ada hal yang penting kalian lihat di saat akan membersihkan motor matic injeksi dan langkah membersihkan motor injeksi yang bagus atau betul. Beberapa hal ini perlu sekali untuk jadi perhatian karena bila salah satunya basah kena air saat membersihkan, maka motor vario kemungkinan akan memiliki masalah, karena dari ke-3 elemen itu biasanya berada di sejumlah sisi seperti berikut:

  • ECM pada umumnya untuk terletak ada di bawah jok motor.
  • Throttle Bodi umumnya berada atau tempatnya di atas mesin bermotor.
  • Dan socket umumnya berada di atas mesin bermotor.

Walaupun sebetulnya pada beberapa elemen itu sudah diperlengkapi dengan perlindungan air, kalian masih tetap waspada supaya tidak terkena air . Nah lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Element Agar Tidak Terkena Air

Ada beberapa tips bagaimana caranya agar elemen-elemen penting tersebut kamu jaga. Karena jika beberapa elemen tersebut sudah terkena air, maka mau tidak mau harus mengeluarkan uang dan itu lumayan mahal. Lalu bagaimana cara mengetasinya ? Karena itu berikut kami akan bagi beberapa panduan bersihkan motor injeksi agar motor vario 150 kamu tidak terkena air dan langkah bersihkan motor yang benar dan baik dan tidak membuat motor jadi kena masalah, untuk memperjelasnya baca paparannya di bawah ini:

Baca Juga:  3+ Ide Desain Tempat Cuci Mobil Manual

Menutup Lubang Knalpot dan Element Penting

Untuk hal pertama kali yang bisa kalian kerjakan adalah triknya lebih dulu tutup lubang knalpot dan elemen kelistrikan yang lain dengan memakai plastik supaya tidak bungkusukan air di saat mencucinya.

Dengan Membersihkan Elemen Kelistrikan Dengan Spons Atau Lap Yang Dibasahi

Kalian dapat memakai kain, lap atau spons yang sudah dibasahi sedikit air lebih dulu yang dipakai untuk mencuci sisi sekitaran, elemen kelistrikan supaya semakin aman saat mencucinya.

Baca juga Usaha Cucian Mobil Sederhana

Bersihkan Throttle Bodi Dan Socket

Untuk Throttle bodi dan socket umumnya berada pada bagian atas mesin karena itu untuk membersihkan pada daerah selalu harus berhati-hati dan upayakan untuk langkah membersihkan tidak terlalu berlebih supaya airnya tidaklah sampai membasahi elemen itu, karena pada socket-soket yang memiliki muatan listrik ini benar-benar rawan sekali bila terserang air.

Lihat Juga Langkah Menyemprot Air

Untuk tehnik atau langkah menyemprotkan yang betul adalah di atas kebawah dan janganlah sampai dari bawah keatas. Hal tersebut mempunyai tujuan supaya Throttle bodi dan socketnya terbebas dari penekanan air secara terus-terusan yang bisa mengakibatkan kerusakan pada ke-2 piranti injeksi itu.

Membersihkan Pada Sisi ECM

Untuk letak ECM umumnya ada di sisi atas spakbor belakang, untuk membersihkan spakbir belakang tak perlu disemprotkan terus-terusan. Langkah yang terbaik yaitu sekali dahulu dengan sikat dan lap, baru dibasuh dengan menyemprotkannya. Dengan langkah ini ECM masih tetap aman dari recikan air.

Untuk seterusnya kalian usai membersihkan motor injeksi, karena itu dapat segera keringkan motor injeksi supaya tidak ada tersisa air yang merembes dengan menggunakan kain kering . Kemudian janganlah lupa untuk memanaskan motor matic kalian sesudah membersihkan dan mengeringkannya. Dan jika kamu ingin ke tempat cucian steam, jangan lupa untuk sampaikan hal di atas ke pembersih motor supaya kekeliruan-kesalahan bisa dihindarkan nanti.

Baca Juga:  5+ Rekomendasi Sabun Cuci Motor Yang Bagus

Penutup

Nah mungkin itu dia beberapa tips cara cuci motor vario 150 yang benar dan bersih. Yaa walaupun pada artikel ini hanya memberikan solusinya agar motor vario kamu tidak terkena masalah, namun tenang aja, kamu bisa baca artikel mengenai Cara Mencuci Motor Agar Mengkilap. Terima kasih sudah berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua yang ingin mencuci motor vario 150 nya.