cara save video dari dm ig
cara save video dari dm ig

Cara Save Video Dari DM IG Dengan Mudah

Diposting pada

Fanzine Faves – Sudah lama menggunakan instagram masih bingung bagaimana cara save video dari DM IG dengan mudah? Ternyata caranya juga cukup mudah dan cepat. Nah bagi anda yang bingung bagaimana caranya, bisa simak artikelnya berikut ini.

Instagram adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan masyarakat. Di instagram Anda dapat melakukan hal-hal yang berbeda, seperti mengunggah foto atau video, membuat cerita Instagram, saling mengikuti antar pengguna membuat rol Instagram, dll. Anda juga dapat mengobrol Seperti Di WhatsApp.

Meskipun Instagram pada dasarnya adalah aplikasi perpesanan seperti Whatsapp, ternyata Anda juga dapat mengirim pesan ke pengguna lain di Instagram. Fungsi mengirim pesan di Instagram sering disebut DM atau direct message. Di Instagram Direct Message, Anda dapat mengirim pesan dalam bentuk pesan teks, foto, dan bahkan video.

Apakah Video di DM Bisa di Download ?

Bagi anda yang sedang cari cara Download Foto/Video dari DM Instagram ternyata ada banyak cara. Nah mungkin ini pertanyaan yang sering kalian pertanyakan. Karena untuk sekarang ini, instagram selain digunakan untuk berbagi foto dan video, ternyata memiliki fitur pesan juga. Atau sering kita kenal dengan direct message atau disingkat menjadi DM.

Baca juga Cara Nobar Di Telegram Dengan Mudah

Mengenai pertanyaan berikut, apakah video di DM bisa di download atau tidak? Jawabannya adalah SANGAT BISA. Tentunya ada dengan berbagai cara. Bisa dengan cara tanpa aplikasi tambahan, maupun dengan pihak ketiga.

Baca Juga:  Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di HP Xiaomi Dengan Mudah

1. Tanpa Aplikasi Maupun Pihak Ketiga

Cara save video dari DM IG yang pertama yaitu tanpa aplikasi maupun pihak ketiga. Untuk cara pertama, anda bisa download langsung dari DM IG. dengan cara :

  1. Buka instagram milik anda.
  2. Kemudian silahkan login menggunakan akun anda.
  3. Pada bagian bawah obrolan, anda klik menu lainnya.
  4. Lalu pada menu tersebut, anda pilih simpan.

2. Dengan Pihak Ketiga

Selain tanpa pihak ketiga, ternyata ada juga cara dengan pihak ketiga. Nah bagi anda yang penasaran bagaimana caranya, simak caranya berikut ini.

  1. Buka instagram dan masukkan dengan login instagram anda.
  2. Pada video yang ada di DM anda, klik icon titik 3, atau lainnya.
  3. Pilih copy link.
  4. Kemudian masuk ke website igram.io/id/
  5. Pastekan link tersebut ke dalam web tersebut.
  6. Selesai.

Cara Save Video Dari DM IG Ke Handphone Dengan Mudah

cara save video dari dm ig
cara save video dari dm ig

Direct message instagram atau sering kita kenal dengan DM adalah alternatif yang sering digunakan orang untuk berkomunikasi selain Whatsapp. Karena terkadang orang merasa malas jika harus beralih dari Instagram ke WhatsApp hanya untuk membalas obrolan. Banyak orang memutuskan untuk mengobrol hanya di Instagram DM.

Saat anda berkirim pesan dengan pengguna lain, tentunya anda telah menerima foto atau video yang dikirim orang ini melalui direct Message. Karena sangat menarik, dan Anda ingin menyimpan foto atau video ke galeri HP anda. Banyak orang akan bertanya-tanya apakah kita bisa melakukan itu.

Baca juga 3+ Cara Pemasaran Usaha Snack 500an Yang Benar

Jika Anda benar-benar ingin menyimpan foto atau video, maka anda beruntung. Karena Instagram menyediakan fitur yang dengannya pengguna dapat menyimpan foto atau video yang dikirim oleh orang lain.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Hp Xiaomi Memori Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Jika Anda belum tahu, jangan khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan tutorial tentang cara mengunduh foto/video DM Instagram dengan mudah. Silakan ikuti tutorial berikut :

  1. Silahkan buka Instagram dan daftar di DM.
  2. Pilih foto / video yang ingin Anda unduh, lalu tekan lama video.
  3. Setelah itu, di bagian bawah obrolan, klik menu lainnya.
  4. Terakhir, klik Simpan.
  5. Selamat, Anda telah berhasil mengunggah foto atau video dari Instagram DM.

Penutup

Nah itu dia adalah tentang cara save video dari DM IG ke handphone anda dengan mudah. Saat menggunakan Instagram DM, tidak jarang orang mengirim foto atau video. Terkadang foto / video sangat menarik sehingga kami ingin mengunduhnya. Silakan ikuti tutorial di atas.

Terima kasih sudah berkunjung di website fanzinefaves.com, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua.