Cara Menjadi Distributor HP Yang Menguntungkan

Cara Menjadi Distributor HP Yang Menguntungkan
Cara Menjadi Distributor HP Yang Menguntungkan

Cara Menjadi Distirbutor HP – Peluang bisnis hp terlihat semakin menjanjikan. Selain itu, melihat hp atau handphone ini telah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi banyak orang.

Perkembangan teknologi dan karakteristik jenis hp yang sering berubah, membuat banyak orang ingin selalu mengupdate hpnya. Itulah mengapa bisnis mobile sangat dianjurkan.

Selain itu, ketika membuka bisnis menjadi distributor hp, Anda mungkin memiliki potensi yang lebih besar untuk bisnis sampingan, seperti menjual paket internet atau data internet, aksesoris handphone, hingga memperbarui sistem operasi (OS) dari layanan hp yang ada.

Cara Menjadi Distributor HP Yang Menguntungkan
Cara Menjadi Distributor HP Yang Menguntungkan

Menjadi distributor HP sendiri memiliki resiko yang sangat minim dan prospek yang menjanjikan membuat bisnis ini menarik bagi banyak orang. Namun, ini membuat tingkat persaingan tinggi.

Dari 99 Ide Bisnis, dikatakan bahwa hanya 20% perusahaan yang sukses dalam jangka panjang. Sisanya dalam satu atau dua tahun, hingga 80% dari perusahaan menutup outlet karena kerugian finansial.

Alasan utama kegagalan yang begitu tinggi adalah kurangnya perencanaan bisnis dan ketidakmampuan untuk memahami selera dan tren pembeli hp.

Bagaimana Cara Mendapatkan Distributor HP Yang Murah Untuk Dijual Kembali?

Buat kamu yang memang ingin menjalankan menjadi distributor hp di zaman ini cukup mudah. Seiring berkembangnya teknologi, kamu bisa mencari informasi ini cukup dari internet.

Melalui Internet

Cara yang pertama yaitu bisa dengan melalui internet. Kamu cukup gunakan hp atau melalui laptop. Caranya kamu hubungkan perangkat kamu dengan koneksi internet. Kemudian buka browser, contohnya seperti Google Chrome, mozilla firefox, atau yang semacamnya.

Baca juga Ide Jualan Makanan Online Untuk Pemula

Kemudian kamu ketik kata kunci “Distributor HP Harga Termurah”. Nah disana akan banyak informasi bermunculan. Kamu tinggal cari referensi dari sana.

Bekerja Sama Dengan Brand Resmi

Cara selanjutnya yaitu dengan bekerja sama dengan brand resmi. Ternyata kamu bisa lho menjadi distributor hp oppo atau xiaomi. Ya walaupun pastinya ada beberapa ketentuan dan persyaratan menjadi reseller hp yang resmi dengan brand tersebut.

Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Menjadi Distributor HP ?

Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Menjadi Distributor HP
Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Menjadi Distributor HP

Memahami pasar

Cara menjadi distributor HP yang pertama adalah dengan memahami pasar yang sedang trend di waktu itu. Tak perlu dikatakan, bisnis menjadi distributor hp telah menjadi salah satu industri yang paling kompetitif di dunia.

Meskipun volume penjualan smartphone cukup tinggi, selalu ada ruang bagi pemain baru untuk masuk.

Baca juga Rekomendasi Makanan Pedas Yang Lagi Hits 

Lakukan riset pasar terperinci dan temukan toko ponsel yang sukses dan tidak berhasil. Buat perbandingan mengenai jenis ponsel yang mereka jual dan bagaimana mereka memasarkannya. Apakah anda menawarkan layanan tambahan seperti layanan ponsel atau penjualan aksesori? Identifikasi kesenjangan dan rencanakan dengan tepat.

Membuat Sebuah Perencanaan Bisnis

Cara menjadi distributor HP yang selanjutnya adalah dengan membuat sebuah perencanaan bisnis. Baik itu perencanaan jangka pendek dan juga jangka panjang. Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan dari riset pasar, saatnya merencanakan bisnis untuk dealer HP anda.

Rencana bisnis dealer HP memainkan peran penting tidak hanya sebagai peta jalan untuk kegiatan bisnis Anda saat ini dan masa depan, tetapi juga untuk mendapatkan lisensi untuk menjadi distributor resmi perusahaan yang beroperasi dan menerima dana dari investor.

Baca juga Daftar Distributor Makanan Kucing Murah

Beberapa aspek dasar yang harus dimasukkan dalam rencana bisnis menjadi distributor HP adalah biaya awal, biaya reguler yang harus dibayar, target pelanggan, layanan, Jenis produk dan merek yang akan ditawarkan.

Kenali produk dengan baik

Tidak semua orang ahli teknis, tetapi ketika memulai bisnis ponsel, Anda harus memiliki pengetahuan yang baik tentang semua merek dan produk.

Ini karena audiens suka membeli dari seorang ahli yang dapat menguraikan semua fitur kualitas, ketika pelanggan membutuhkan perbandingan beberapa produk.

Membuat Nama Brand Untuk Usaha

Jika ada ingin jadi distributor hp anda harus membuat sebuah nama brand untuk usaha yang anda jalankan. Pembuatan nama brand ini cukup penting. Dan buatlah nama yang menarik dan relevan dengan dunia handphone sehingga dapat mencerminkan aktivitas bisnis anda.

Selain untuk mencerminkan usaha, ternyata nama brand sendiri bisa membuat kepercayaan seorang pelanggan.

Memilih Posisi Yang Strategis

Memilih lokasi bisnis distributor HP adalah keputusan lain yang harus diambil sebelum membuka distributor HP.

Baca juga Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Untuk lokasi yang ideal untuk dealer HP adalah salah satu yang berada dalam arus lalu lintas yang konstan dengan tidak banyak toko serupa di dekatnya.

Tetapi jika Anda memiliki sedikit anggaran untuk membayar situs premium, cari yang setidaknya menjamin Lalu lintas yang baik.

Pendaftaran Bisnis Jadi distributor HP

Jika Anda berencana untuk memulai dan mengelola toko seluler yang taat hukum, maka Anda perlu mendaftarkan bisnis Anda berdasarkan skala operasinya sebagai distributor hp resmi di Indonesia. Ini digunakan untuk melindungi aset pribadi dan memfasilitasi pengajuan pajak tahunan.

Di Indonesia, Anda harus memiliki izin usaha, izin usaha komersial dan banyak lisensi lainnya.

Temukan pemasok yang andal Untuk Jadi Distributor HP

Cara ini juga terbilang cukup penting jika kamu ingin jadi distributor hp. Kamu harus menemukan seorang supplier atau pemasok yang bisa terpercaya. Karena sekarang ini banyak beberapa oknum yang berani menjual hp KW atau palsu. Pastikan produk dari supplier atau pemasok tersebut memiliki garansi.

Namun, jika Anda ingin merasa percaya diri, Anda juga dapat memesan distributor resmi dengan operator/operator seluler yang dipilih. Perlu disebutkan di sini bahwa merek ponsel seperti Samsung dan Apple adalah dua perusahaan terbesar dan bersama-sama menyumbang 50% dari total penjualan ponsel cerdas di seluruh dunia.

Baca juga Ide Jualan 1000an Tahan Lama

Di bagian ini, dokumen rencana bisnis Anda akan berguna. Rencana bisnis Anda harus meyakinkan operator utama bahwa Anda cocok untuk menjadi distributor produk dan layanannya.

Aspek lain yang akan dipertimbangkan secara serius sebelum memberikan agen resmi adalah situasi keuangannya. Karena sekarang semua paket ponsel didasarkan pada kredit. Semakin banyak kredit yang bisa anda berikan, semakin banyak penjualan dan semakin banyak keuntungan.

Tingkatkan Bisnis Distributor HP

cara menjadi distributor hp oppo
cara menjadi distributor hp oppo

Langkah terakhir dan terpenting untuk kesuksesan bisnis toko seluler adalah merancang strategi pemasaran untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk mengunjungi toko Anda. Buat rencana promosi yang mencakup promosi iklan online dan offline. Menawarkan diskon pada produk aksesori ponsel dasar seperti headphone, kasus ponsel dan kaca tempered.

Sebagai pengusaha, Anda tidak boleh melewatkan informasi tentang harga dan produk terbaru.

Berapa Modal Awal Menjadi Distributor HP?

Sementara itu, Analisis Biaya ini dapat digunakan sebagai referensi untuk membangun bisnis distributor HP, terutama yang menyediakan layanan telepon seluler bisnis.

Mengutip layanan per Agustus 2022, modal awal untuk memulai usaha dimulai dari Rp 34 juta, yang meliputi rincian biaya, kebutuhan peralatan servis Rp 25 juta, Aksesoris Handphone dan suku cadang sekitar Rp 3 Juta, peralatan komersial (meja, kursi, rak) hingga Rp 3,5 juta dan biaya kursus atau pelatihan Rp 3 juta.

Tentu saja, tidak semua perusahaan distribusi HP memiliki jumlah pengeluaran yang sama. Bahkan, pedagang HP dengan modal yang sama, pasti akan ada perbedaan. Apalagi jika di antara beberapa distributor HP memiliki penawaran dan spesialisasi Layanan dan produk yang berbeda.

Penutup

Nah mungkin itu saja artikel mengenai cara menjadi distributor hp. Terima kasih sudha berkunjung di website fanzine faves. Semoga artikel ini cukup membantu bagi kamu yang ingin jadi reseller hp.