Cara Memasang Kaca Helm Bogo Dengan Mudah

Cara memasang kacak helm bogo – Helm bogo adalah salah satu helm paling populer untuk pengendara sepeda motor di Indonesia. Ada banyak varian Helm bogo, model retro atau jadul, termasuk yang paling favorit.

Namun, keunikannya membuat helm retro bogo menjadi tren baru di kalangan anak muda.Modelnya tidak hanya unik dan menarik, tetapi kemudahan penggunaan juga menjadi alasan utama mengapa banyak pengendara sepeda memilih helm ini.

Pada dasarnya, helm bogo terdiri dari beberapa bagian penting, seperti kaca dan bodi helm. Biasanya, pengguna baru akan mengalami sedikit kesulitan dalam proses memasang dan melepas kaca helm bogo.

Seperti diketahui, helm lain sering bermasalah saat melepas atau memasang kembali kaca, sehingga pengguna akan membutuhkan alat khusus atau bahkan harus pergi ke bengkel helm hanya untuk mengganti kaca.

Berbeda dengan helm pada umumnya, memasang atau melepas helm kaca bogo sangatlah mudah. Melepas dan memasang kaca dari helm bogo bisa menjadi variasi tersendiri, apalagi jika pengguna mudah bosan.

Jika kamu penasaran bagaimana cara memasang kaca helm bogo, simak artikelnya dibawah ini.

Cara Memasang Kaca Helm Bogo

Cara Memasang Kaca Helm Bogo
Cara Memasang Kaca Helm Bogo

Seperti yang kita ketahui semua, bahwa memasang kaca helm bogo sangatlah mudah. Dan helm jenis ini yang paling disukai anak muda, sangat mudah, dan Anda bahkan tidak perlu menggunakan alat khusus. Tidak seperti kebanyakan helm, kaca diperbaiki dengan satu kait.

Keunggulan helm bogo adalah pemasangan kaca dengan sistem kancing. Pemasangan dan pelepasan helm kaca bogo kita bisa melakukannya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Letakkan tombol di tengah terlebih dahulu dan coba tekan dengan pangkal jari.
  2. Selanjutnya, pasang tombol di kiri dan kanan helm. Harap dicatat bahwa tombol helm dapat dipindahkan dan disesuaikan dengan pemegang tombol helm.
  3. Selesai, Anda telah berhasil memasang helm kaca bogo.

Bagaimana Melepas kaca helm bogo

Tidak berbeda dengan proses pemasangan, melepas kaca helm bogo tidak memerlukan peralatan atau bahan apa pun. Pada dasarnya, metode melepas kaca helm bogo ini adalah kebalikan dari proses pemasangan yang dijelaskan di atas.

3+ Cara Memasang Gantungan HP Android Dengan Mudah

Hanya saja, dalam keadaan tertentu, bisa sangat sulit untuk melepas tombol pada helm bogo sehingga Anda tidak dapat menggunakan jari secara langsung. Menghadapi situasi ini, kita dapat menggunakan alat lain untuk membuka Tombol seperti obeng atau palu karet.

  1. Pertama, Lihat kondisi tombol pada kedua bagian hook, yaitu pada kaca dan bodi struktur. Pantau dengan cermat lokasi tombol di setiap bagian helm bogo.
  2. Setelah itu, coba lepaskan tombol dari tepi helm. Jika Anda kesulitan melepas tombol, coba gunakan obeng.
  3. Lepaskan bagian sisi kiri dan kanan tombol secara bergantian dan hindari melepasnya langsung di tengah.
  4. Setelah itu, lepaskan tombol terakhir yang terletak di tengah helm bogo. Helm asli biasanya memiliki tombol di sisi kanan, kiri dan tengah sebagai tombol kunci.
  5. Jika semua langkah diikuti, kaca helm bogo akan keluar dengan sendirinya.

Tips memilih helm bogo berkualitas tinggi

Itu dia bagaimana cara memasang kaca helm bogo. Selanjutnya adalah beberapa tips memilih helm bogo yang berkualitas. Saat ini ada banyak toko helm yang menjual helm bogo. Kita bisa dengan mudah mendapatkan helm bogo dalam berbagai desain. Helm bergaya klasik ini cocok untuk berbagai jenis sepeda motor, terutama skuter.

Jika Anda tertarik untuk membeli Helm bogo, ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum memilih helm bogo. Tips beli helm bogo ini bisa dijadikan referensi bagi kami untuk mendapatkan helm berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Periksa bagian luar helm

Langkah pertama dalam memilih helm bogo adalah memeriksa bagian luar helm. Kita bisa mulai dengan memeriksa kondisi fisik mereka, apakah bentuk, warna menarik, atau sebaliknya.

Lakukan pemeriksaan menyeluruh ini beberapa kali, karena dalam beberapa keadaan, Penjual yang tidak jujur dapat dengan sengaja menjual helm yang rusak atau tergores.

Sebagai konsumen yang bijak, jangan hanya fokus pada harga murah, tetapi selalu mengutamakan kualitas helm. Pastikan helm bogo yang didambakan adalah yang terbaik, nyaman dipakai dan sesuai dengan ukuran kepala kita.

2. Periksa kait kunci helm

Langkah selanjutnya adalah memeriksa fiksasi kait pengunci pada helm bogo. Nama Produk ada di Massa, terkadang ada yang tidak lulus standar kualitas. Adalah tugas konsumen untuk memeriksa semua bagian helm saat melakukan pembelian.

Salah satu hal penting adalah memeriksa pengikat kait pada helm. Penutupan kait yang baik dan kuat akan menjaga helm tetap terpasang erat, sekaligus memberikan perlindungan yang sempurna. Lebih dari itu, helm bogo juga menjadi lebih nyaman dipakai.

3. Periksa bagian dalam helm

Terlepas dari pentingnya eksterior, interior helm bogo juga secara signifikan mempengaruhi kualitas dan kenyamanan saat mengenakan helm. Di dalam, kita perlu memastikan bahwa jahitannya bersih, kuat, tidak ada bagian yang rusak atau busa yang tersisa.

Jika Anda baru pertama kali memeriksa busa helm, Anda dapat yakin bahwa helm mudah rusak. Pastikan juga busa dan beberapa bagian penting helm lainnya terbuat dari bahan yang bagus dan berkualitas tinggi, sehingga tahan lama dan tahan lama.

4. Jangan lupa cek harganya

Setelah memeriksa kait kunci luar, dalam dan helm dan mengujinya sebelum pembayaran, kemudian periksa harga pasar helm bogo.

Mungkin beberapa konsumen malu untuk menanyakan harganya, apalagi jika mereka tidak membelinya nanti karena dianggap terlalu mahal. Tapi ingat, tidak ada rasa malu dalam menanyakan hal ini.

Pada dasarnya, harga adalah salah satu poin utama yang menentukan apakah anda ingin membeli atau tidak. Konsumen akan memilih helm jika kualitas dan harganya sesuai. Semoga sukses dan selamat berbelanja!

Penutup

Itu dia beberapa tips bagaimana cara memasang kaca helm bogo dengan mudah. Terima kasih sudah berkunjung di website fanzine faves, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua.